Cek Kesiapan Personel, Kapolres Dompu Pimpin Apel Ops Ketupat Gatarin 2019

Iklan Semua Halaman

.

Cek Kesiapan Personel, Kapolres Dompu Pimpin Apel Ops Ketupat Gatarin 2019

Selasa, 28 Mei 2019
Suasana apel gelar pasukan operasi ketupat Gatarin 2019. Foto RIS

Dompu, Berita11.Com - Kepolisian Resor Dompu melaksanakan pengecekan kekuatan personel persiapan apel gelar pasukan operasi (Ops) ketupat gatarin 2019 di lapangan mapolres setempat, Selasa (28/5/2019) sore.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK Pimpin upacara tersebut dan membacakan amanat Kapolri terkait Ops ketupat 2019 dilaksanakan selama 13 Hari mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei s/d hari senin tanggal 10 Juni 2019

↔ Asalamu alaikum warahmatulah wabarakatu peserta apel gelar pasukan, hadirin, dan tamu undangan yang saya hormati operasi ketupat tahun 2019 yang akan digelar selama 13 hari, mulai rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari senin tanggal 10 juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibanding dengan operasi di tahun - tahun sebelumnya.

↔ Operasi ketupat tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahap pemilu  tahun 2019, hal tersebut membuat potensi kerawanan yang kerawan yang akan di hadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 semakin kompleks.

↔ Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personil dan markas polri, berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian,  perampokan, penjamberetan, begal dan premanisme.

↔ Peserta apel gelar pasukan, hadirin dan tamu undangan yang saya hormati dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, untuk mendukung kebehasilan dalam pelaksanaan tugas saya menyampaikan beberapa perhatian yaitu persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi, hal tersebut bertujuan agar operasi, hal tersebut bertujuan agar operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

↔ Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi, terus jaga dan pelihara solidaritas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi.

↔Tidak lupa menjelang akhir bulan suci Ramadhan kepada seluruh peraonel yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019 saya mengucapkan "Selamat hari raya idul Fitri 1440 Hijriah mohon maaf lahir dan batin" selamat bertugas sekian dan terima kasih.

Pantauan Berita11.Com, yang bertindak sebagai Komamdan Apel yakni IPDA M. Abyan Mufid, S.Tr.K.
Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK.MIK saat mengecek anggota. Foto RIS

Sementara, peserta apel terdiri dari 1 pelton gabungan PJU Polres Dompu, 1 Pleton TNI dan Angkatan Darat, 1 Pleton Personel Brimob.

Kemudian, 2 Pleton Anggota Dalmas Polres Dompu, 1 Pleton gabungan Staf Polres Dompu, 1 Pleton anggota Sat Lantas Polres Dompu, 1 Pleton gabungan anggota Reskrim, Narkoba, Intel Polres Dompu, 1 Pleton anggota Sat. Pol PP, 1 Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu, 1 Pleton Senkom dan Pemadam Kebakaran.

Usai upacara apel Ops Ketupat Gatarin 2019 dan cek kesiapan anggota personel kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa (BB) Miras, dipimpin Kapolres dan didampingi Kasat Narkoba IPTU Adhar, S.Sos.

Pemusnahan diawali Kapolres dan Dandim 1614/Dompu dan diikuti Sekda Dompu beserta tamu undangan lainnya. [RIS]