Ceramah Singkat Jelang Tarawih, Kemenag: Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan

Iklan Semua Halaman

.

Ceramah Singkat Jelang Tarawih, Kemenag: Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan

Jumat, 10 Mei 2019
Kemenag saat ceramah di Masjid Al-Azis Dorompana. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dompu NTB, Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si menjelang shalat tarawih mengisi dengan ceramah singkat usai menunaikan Shalat Isya berjamaah di Mesjid Al Azis Lingkungan Dorompana, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kamis (9/05/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kemenag mengajak para jamaah taraweh untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, mengingat bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh pengampunan dan bulan magfirah yang banyak kelebihan yang terkandung di dalamnya.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, maka manfaatkanlah bulan puasa ini untuk memperbanyak amal ibadah, mari kita tingkatkan ketakwaan kita terhadap allah SWT,” ungkapnya.

Selanjutnya ia memaparkan empat manfaat yang harus dilakukan untuk mengisi bulan Ramdhan ini, termasuk menjaga lisan dari perkataan yang bisa membatalkan ibadah puasa dan saling berbagi antara sesama.

"Mari kita senantiasa membaca Al-Qur'an dan Hadist, jaga lisan kita dari perkataan yang tidak diridhoi oleh Allah SWT, ketika kita mendapat rezeki dan kita mendapat Rahmat mari kita berbagi pada saudara kita dan mari kita berpuasa di bulan ramadhan ini dengan hati dan pikiran yang tulus," ajaknya.

Usai memberikan ceramah singkat, kemudian Kemenag bersama puluhan jemaah melakukan shalat taraweh bersama dipimpin langsung Kemenag selaku imam. [RIS]