Desa Madaprama Bakal Terima Program Nasional PAMSIMAS dari Bank Dunia

Iklan Semua Halaman

.

Desa Madaprama Bakal Terima Program Nasional PAMSIMAS dari Bank Dunia

Sabtu, 11 Mei 2019
Kades Madaprama Suradin, S.Pd. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB bakal menerima Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang diberikan Bank Dunia melalui Pemerintah Indonesia dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemerintah Kabupaten Dompu.

Program PAMSIMAS ini telah direncanakan pada tahun 2018 lalu, yang memang dijalankan pada tahun 2019 ini, yang anggarannya diberikan Bank Duni sebesar Rp. 200 Juta per desa dan ditambah dengan Dana Desa Rp 30 Juta.

Program PAMSIMAS ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga yang kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah, salah satunya Desa Madaprama.

Kepala Desa (Kades) Madaprama Suradin S.Pd mengatakan, Program PAMSIMAS dari Pemerintah Indonesia akan dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota salah satu desa yang dipilih PAMSIMAS adalah desa yang saat ini dia pimpin.

"Dengan adanya program PAMSIMAS ini kedepan masyarakat dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan prilaku hidup bersih dan sehat," ujar Kades pada Berita11.com, Jumat (10/5/2019) sore ini.

Dikatakan Kades, Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target sektor air minum dan sanitasi melalui pengurus dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

"Semoga warga Desa Madaprama khususnya tiga Dusun yaitu Dusun Madalibi, Madatonggu dan Dori dungga bisa memanfaatkan program yang ada sebaik mungkin serta menjaga dan memelihara air tersebut," harapnya [Rif]