Desak Pertanggungjawaban, ICI dan Bara Api Isyaratkan Bakal Demo Bank Mandiri Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Desak Pertanggungjawaban, ICI dan Bara Api Isyaratkan Bakal Demo Bank Mandiri Dompu

Rabu, 29 Mei 2019
Dua lembaga ICI dan Bara Api usai memberikan keterangan pers. Foto RIS

Dompu, Berita11.Com - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam dua lembaga yakni Insan Cita Instute (ICI) dan Barisan Rakyat Anti Penindasan (Bara Api) isyaratkan bakal demo Bank Mandiri Cabang Dompu, Jumat (31/5/2019) mendatang.

Dua lembaga tersebut mendesak pertanggungjawaban atas pemberhentian sepihak salah satu karyawan yang telah bertahun-tahun mengabdi di Bank tersebut.

Selain itu, mereka juga meminta Aparatur Penegak Hukum (APH) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengusut tuntas dugaan pemalsuan dokumen negara (tindakan fraud) sebagimana bukti yang mereka pegang.

Menurut ketua ICI Slamat Abadi Sentosa mengatakan, pihak Bank mandiri diduga telah melakukan kejahatan tersistematis yang dipraktekkan Bank tersebut.

"Berdasarkan beberapa bukti yang kami miliki bahwa ada dugaan konspirasi jahat yang dilakukan pihak Bank Mandiri yang berkaitan dengan dokumen negara," terang Bdel pada berita11.com,Rabu (29/5/2019) malam.

Penuturan senada disampaikan ketua lembaga Bara Api Herdiansyah Gerung yang juga bertindak sebagai koordinator lapangan mengatakan pihak Bank tersebut diduga telah melakukan penindasan terhadap karyawan tersebut.

"Ada tindakan diskriminasi dan penindasan serta perampasan hak diduga dilakukan Bank Mandiri terhadap salah satu karyawan yang diberhentikan secara sepihak," ujarnya. [RIS]