Dilatih Ikhlas Bersedekah sejak Dini, Kelompok Cerdas Akhlak Siswa SDN Talabiu Bagikan Takjil Gratis

Iklan Semua Halaman

.

Dilatih Ikhlas Bersedekah sejak Dini, Kelompok Cerdas Akhlak Siswa SDN Talabiu Bagikan Takjil Gratis

Selasa, 28 Mei 2019
 Kelompok Cerdas Akhlak Siswa SDN Talabiu dengan memberikan Takjil kepada Pengendara Motor yang sedang Melintas di Perempatan Talabiu. Foto Iman, Berita11.com


Bima, Berita11.com Memaknai momentum bulan suci Ramadan 1440 Hijriah dengan aktivitas yang bernilai ibadah, 17 siswa SDN Talabiu yang tergabung dalam Kelompok Ceras Akhlak menggelar bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di perempatan Talabiu, Sabtu (25/5/2019).

Sebanyak 100  takjil gratis dibagikan untuk pengendara, meski hanya sekadar takjil sederhana, namun terlihat para pengendara tampak senang ketika mendapatkan bingkisan takjil dari para siswa siswi Kelompok Cerdas Akhlak SDN Talabiu.

Nur Afliana, S.Pd yang merupakan Pembina dari kelompok tersebut mengatakan, pembagian takjil gratis merupakan momen melatih siswa-siswi setempat untuk belajar peduli terhadap sesama. "Belajar sabar, dan belajar ikhlas dalam bersedekah, apalagi pada bulan Ramadan ini setiap nilai kebaikan dilipat gandakan pahalanya," ucapnya.

Pembina (Nur Afliana, S.Pd) dan siswa Kelompok Cerdas Akhlak foto Bersama sambil memegang spanduk Kegiatan

Wali kelas 5B SDN Talabiu ini melanjutkan sebelumnya Kelompok Cerdas Akhlak  juga selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial. Kegiatan yang sudah dilakukan oleh pihaknya mengumpulkan donasi di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar untuk peduli banjir Bima, peduli gempa Lombok dan mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina secara sederhana sesuai kemampuan siswa.

"insyaAllah kegiatan sosial ini akan terus kami lakukan untuk melatih rasa peduli siswa siswi Kelompok Cerdas Akhlak SDN Talabiu, selain itu juga mereka rutin sekali seminggu belajar memperbaiki bacaan Alquran dan belajar mengembangkan minat dan bakat,"  pungkasnya. [IM]