Dinas Kominfo Kota Bima Imbau Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Kominfo Kota Bima Imbau Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos

Jumat, 31 Mei 2019
Ilustrasi.


Kota Bima, Berita11.com— Selama Pemilu 2019 termasuk pasca penetapan hasil Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) banyak informasi sesat dan bohong (hoaks) yang tersebar melalui media sosial. Informasi tersebut sengaja diproduksi dan disebarkan untuk mempengaruhi opini publik.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima, Drs Ahmadi M.Si mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan media sosial (Medsos). “Imbauan kami untuk masyarakat agar bisa menggunakan media sosial. Hati-hati menggunakan media sosial, jangan menyebarkan hoaks dan konten provokatif. Hati-hati karena sudah banyak korbannya,” imbau Ahmad di Diskominfo Kota Bima, Rabu (29/5/2019).

Diakuinya, hingga saat ini Diskominfo Kota Bima memang belum memiliki alat untuk menfilter konten hoaks dan provokatif. Akan tetapi dinas tetap terus berupaya memantau penggunaan Medsos. Diskominfo Kota Bima bekerja sama dengan Kementerian Kominfo.

“Jadi memang kami ini baru sifatnya menerima pemberitahuan akun Sosmed yang memang sudah diblokir oleh kementerian.  Karena kami belum ada alat khusus untuk memblokir yang tidak sejalan dengan peraturan pemerintah. Sampai saaat ini kominfo belum memiliki itu,  baru kami menerima dari Kementerian Kominfo Sosmed yang dibatasi,” katanya. [US]