Dinas Kominfo Kota Bima Siapkan SOP Aplikasi Website

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Kominfo Kota Bima Siapkan SOP Aplikasi Website

Jumat, 31 Mei 2019
Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima, Drs Ahmad M.Si. Foto US Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) penggunaan aplikasi website Pemerintah Kota Bima dan setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Kegiatan kegiatan dari teman-teman bidang  saat ini dalam rangka kegiatan yang sudah tercantum dalam DIPA. Kegiatan baru  penyusunan SOP terkait dengan website,” kata Sekretaris Diskominfo Kota Bima, Drs Ahmadi M.Si di dinas setempat, Rabu (29/5/2019) lalu.

Dijelaskannya, SOP tersebut menjadi panduan bagi OPD dan masyarakat dalam mengakses website pemerintah.  Dinas Kominfo terus berupaya membenahi kekurangan-kekurangan website dan aplikasi melalui kegiatan pemeliharaan, perbaikan dan upgrede. 

“Sehingga tampilan di website semakin lebih baik dan responsiv, sehingga masyarakat lebih muda dan menikmati membaca informasi di website OPD dan Pemkot Bima,” ujar Ahmadin.

Dikatakannya, sebelumnya Diskominfo juga menyusun SOP pengunaan layanan darurat 112. Peraturan Wali Kota Bima terkait layanan tersebut telah dibahas tingkat Biro Hukum Setda Provinsi NTB. [US]