Dishub Kabupaten Bima Siapkan Satu Regu Personil Bergabung dengan Tim Operasi Ketupat

Iklan Semua Halaman

.

Dishub Kabupaten Bima Siapkan Satu Regu Personil Bergabung dengan Tim Operasi Ketupat

Selasa, 28 Mei 2019
Armada Angkutan Darat AKAP/ AKDP yang juga akan Mendukung Kegiatan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019.


Bima, Berita11.com— Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima menyiapkan satu regu atau 10 personel yang akan bergabung dengan Tim Operasi Ketupa dalam rangka pengamanan arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019.

Kepala Dishub Kabupaten Bima, Drs Syafruddin mengatakan, 10 personel yang disiapkan tersebut akan bergabung dengan aparat Polres Bima yang melaksanakan operasi ketupat. “Kita siapkan satu regu anggota Dishub untuk gabung operasi ketupat,” katanya saat dihubungi melalui sambungan Ponsel, Senin (27/5/2019).

Aparat gabungan Polres Bima, TNI, Dikes, PT Jasaraharja, Satuan Pol PP dan DLLJ Dishub akan mengisi setiap posko bersama lebaran seperti di depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. “Kita juga akan ikut apel persiapan operasi ketupat di Polres Bima,” katanya.

Adapun berkaitan tarif angkutan bus AKAP/AKDP yang sudah naik sejak pekan lalu, Dishub Kabupaten Bima menyerahkan urusan itu kepada Dishub Kota Bima karena pangkalan atau terminal akhir bus berada di Kelurahan Dara Kota Bima.

Selain itu, Dishub Kabupaten Bima menyerahkan masalah tuslah lebaran kepada organisasi angkutan darat (Organda). [US]