Dua Siswa SMAN 1 Sumbawa Raih Nilai UNBK Sempurna

Iklan Semua Halaman

.

Dua Siswa SMAN 1 Sumbawa Raih Nilai UNBK Sempurna

Senin, 13 Mei 2019
Penyerahan Ijazah dan Transkrip Nilai kepada Siswa SMAN 1 Sumbawa yang Telah Menuntaskan Pendidikan.


Sumbawa Besar,  Berita11.com— Dua siswa SMAN 1 Sumbawa meraih nilai sempurna saat pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  Senin, (13/5/2019). Kedua siswa tersebut adalah Dewa Ayu Dwi Maharani meraih nilai sempurna pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Anisah Fathin meraih nilai sempurna pada mata pelajaran Matematika.

Menurut Kepala SMAN 1 Sumbawa, Drs Lalu Karna ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, menjelaskan kedua siswa tersebut mendapatkan nilai sempurna pada UNBK yakni 100.

“Alhamdulillah ada dua orang siswa kami yang mendapatkan nilai sempurna. Selain nilai yang sempurna ada puluhan siswa yang mendapatkan nilai yang sangat bagus dan nilai tersebut merata disetiap mata pelajaran yang diikutsertakan dalam UNBK,” ujar Karna--sapaan akrab Kepala SMAN 1 Sumbawa.

Menurut Karna, dari dua jurusan yakni MIPA seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi siswanya mendapatkan nilai yang sangat baik. Begitu juga dengan jurusan IPS seperti  mata ujian Sosiologi siswanya mendapatkan nilai yang sangat baik, sedangkan untuk mata pelajaran ekonomi dan geografi siswanya hanya mendapatkan nilai yang baik.

Karna menjelaskan, persiapan dan saat pelaksanakan UN, SMAN 1 Sumbawa tetap melaksanakan seperti biasa sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Sekolah kami merupakan sekolah rujukan tentu ada upaya-upaya lain yang kami lakukan untuk dapat meningkatkan prestasi siswa, baik itu prestasi bidang akademik, bidang nonakademik dan sebagainya. Dalam bidang akademik kami selalu mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh siswa untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menghadapi ujian nasional seperti buku mata pelajaran, pendalaman materi dan semacamnya,” jelasnya. [MN]