Dugaan Pergeseran Suara Internal Partai Golkar Dapil 1, Kini Bergulir di Bawaslu

Iklan Semua Halaman

.

Dugaan Pergeseran Suara Internal Partai Golkar Dapil 1, Kini Bergulir di Bawaslu

Rabu, 01 Mei 2019
Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Dompu NTB, Swastari, SH. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kasus dugaan pergeseran suara dalam Internal Partai Golkar Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Dompu, Pajo dan Hu'u yang dilaporkan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pajo, yakni Caleg Nomor urut 4, Muhammad Jaharudin, S.Sos yang didampingi kuasa hukumnya Abdullah, SH.MH beberapa waktu lalu saat ini tengah bergulir di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu NTB.

Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Swastari, SH mengungkapkan, kasus tersebut saat ini tengah berlanjut dalam tahapan pemeriksaan.

"Sekarang sedang masuk tahap klarifikasi (periksa, red) kedua belah pihak," ungkap Swastari saat dihubungi Berita11.com, via pesan WhatsApp, Rabu (1/4/2019) malam ini.

Menurut Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa ini, terduga pelaku Caleg Nomor urut 2 dengan inisial MSI telah dilakukan pemeriksaan, sementara malam ini melanjutkan pemeriksaan saksi dari pelapor dan besok baru giliran pelapor.

"Para terlapor kami sudah melakukan pemeriksaan. Dan malam ini kami periksa saksi dari pelapor, besok baru kami periksa pelapornya," terang dia.

Ia menyebutkan, usai dilakukan pemeriksaan kasus tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Kajian dan pembahasan kedua nanti akan dilakukan di Gakkumdu," pungkas Swastari. [RIS]