Duh, Desak Pemkab Benahi Jembatan Putus, Kades Komando Warga Blokade Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Duh, Desak Pemkab Benahi Jembatan Putus, Kades Komando Warga Blokade Jalan

Senin, 13 Mei 2019
Suasana Blokade Jalan Oleh Puluhan Warga Mendesak Pemerintah Kabupaten Bima segera Membangun Jembatan Putus di Desa Simpasai Kecamatan Monta, Senin (13/5/2019). 

Bima, Berita11.com— Sejumlah warga Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima memblokade jalan Lintas Laju Simpasai di wilayah setempat, Senin (5/13/2019). Hal yang menarik seruan aksi blokade jalan juga disampaikan Kepala Desa Tolouwi Kecamatan Monta, Ismail.

Sejumlah warga mendesak pemerintah daerah segera memperbaiki infrastruktur jembatan di Kecamatan Monta yang telah lama putus.

Koordinator massa, Firdaus mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sudah memberikan  janji kepada masyarakat untuk membangun jembatan baru sebagai pengganti infrastruktur pengbubung di wilayah setempat yang rusak. Namun hingga kini janji itu tak kunjung direalisasikan.

Firdaus mengancam akan terus melakukan blokade jalan bersama masyarakat jika pemerintah tak kunjung merespon tuntutan mereka.

“Kami dan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Monta akan menutup Jalan Lintas Laju Simpasai selama satu pekan. Itu bentuk kekecewan kami pada pemerintah yang menutup mata untuk memperbaiki jembatan ini,” katanya.

Sejumlah Kades di Monta Dalam juga menyerukan masyarakat untuk terus memblokade jalan. Salah satu Kades yang menyampaikan seruan tersebut, Kades Tolouwi, Ismail.  

“Kami sangat membutukan sekali jembatan itu, karena kalau tidak diperbaiki kami tidak bisa mengangkut hasil panen kami dan sebelum jembatan ini rusak ongkos kami untuk mengakut hasil panen murah. Setelah jalan jembatan ini rusak maka pengeluaran kami makin banyak dan tidak sesuai dengan hasil panen kami,” katanya. [AD]