Gubernur Zul Tegaskan Industrialisasi Salah Satu Visi Membangun NTB

Iklan Semua Halaman

.

Gubernur Zul Tegaskan Industrialisasi Salah Satu Visi Membangun NTB

Selasa, 28 Mei 2019
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah M.Sc Menggunting Pita Menandai Peresmian dan Penyerahan Bantuan Program Teras BRI Nusantara Kluster Usaha Madu Hutan Desa Batu Dulang Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa, Senin (27/5/2019).


Sumbawa, Berita11.com—Industrialisasi tidak identik dengan perusahan dan pabrik-pabrik besar. Industrialisasi sejatinya adalah proses penambahan nilai disuatu lokasi, sehingga masyarakat terlibat dan menjadikan sebuah pekerjaan baru.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah M.Sc saat meresmikan dan menyerahkan bantuan program Teras BRI Nusantara Kluster Usaha Madu Hutan Desa Batu Dulang Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa, Senin (27/5/2019).

Menurutnya, tidak ada kesejahteraan dan kemakmuran tanpa mencicipi industrialisasi. Gubernur memberikan contoh langsung kepada warga dan para pejabat Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa yang hadir.

“Tidak akan kaya warga Batu Dulang ini, jika dua sampai lima tahun yang akan datang hanya menjual madu saja. Indonesia juga begitu. Coba lihat 5-10 tahun lalu, lihat produk yang dijual,” katanya.

Dikatakannya, dinas yang paling penting adalah Dinas Perdagangan dan Perindustrian. “Ini yang harus dipahami oleh teman-teman di institusi keuangan. Sehingga ada roadmap tentang madu hutan yang akan di kelola,” jelasnya. [RD]