Hebat, Anak Tukang Sate di Sumbawa ini Raih Nilai Sempurna UNBK Matematika dan Kimia

Iklan Semua Halaman

.

Hebat, Anak Tukang Sate di Sumbawa ini Raih Nilai Sempurna UNBK Matematika dan Kimia

Senin, 13 Mei 2019
Anisah Fathin Berhasil Membuktikan diri Bahwa Meskipun dari Ekonomi Lemah tak Menghalanginya Meraih Prestasi.


Sumbawa Besar, Berita11.com— Kamampuan seseorang dalam menimba ilmu tidak bisa dipatok dari pekerjaan orang tuanya. Sebab tidak ada batasan dan halangan bagi mereka yang menuntut ilmu untuk mengepakkan sayapnya.

Seperti halnya Anisah Fathin, gadis kelahiran 2 Februari 2000, mengenyam pendidikan di SMAN 1 Sumbawa dan meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) untuk mata pelajaran Matematika dengan sempurna yakni 100.

Selain Matematika, Fathin, sapaan akrab anak dari pasangan suami istri Abdur Rosyid dan Satima ini meraih nilai terbaik untuk pelajaran Kimia yakni 92,5. Yang menakjubkan, bapaknya Abdur Rosyid kesehariannya berprofesi sebagai penjual sate yang mangkal di depan Klinik Polres Sumbawa.

Menurut Abdur Rosyid, pendidikan merupakan hal yang utama. Oleh karena itu dirinya selalu mendukung pendidikan yang layak untuk anak-anaknya.

“Bagi saya pendidikan itu sangat peting karena dengan pendidikan kita bisa memperbaiki kualitas hidup, Fathin adalah anak keempat dari delapan bersaudara dan Alhamdulillah ketiga kakaknya saya kuliahkan semua, karena saya menyadari pendidikan itu sangat penting dari segalanya" ungkap Abdur Rosyid ketika ditemui wartawan usai acara pengumuman hasil Ujian Akhir SMAN 1 Sumbawa, Senin, (13/5/2019).

Abdur Rosyid menambahkan, meskipun dirinya hanya penjual sate yang pemasukannya tidak menentu, dia tetap berusaha menyekolahkan anak-anaknya sampai pendidikan tinggi.

“Cukup hanya saya yang merasakan susahnya mencari nafkah karena pendidikan saya kurang yakni tamatan SMP, jangan sampai anak saya merasakan hal yang sama seperti saya oleh karena itu saya akan terus berjuang dan memberikan semangat kepada mereka tentang kehidupan ini agar mereka meiliki semangat untuk terus mengenyam pendidikan,”  ujarnya. [MN]