Hidupkan Suasana Ramadhan, Karang Taruna Desa Karombo Gelar Kegiatan Bernuansa Islam

Iklan Semua Halaman

.

Hidupkan Suasana Ramadhan, Karang Taruna Desa Karombo Gelar Kegiatan Bernuansa Islam

Jumat, 17 Mei 2019
Suasana lomba tengah berlangsung. Foto UKA

Dompu, Berita11.com - Serba Serbi kegiatan menghidupkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 para pemuda Karang taruna Desa Karombo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB, menggelar beberapa kegiatan bernuansa Islam yang bertajuk "Semarak Ramadhan"

Sejumlah kegiatan lomba yang mewarnai bulan ramadhan yang digelar antara lain, lomba adzan, puisi yang bertema Ramadhan, menghafal ayat pendek, Ad-Dhuha dan Al-Alaq disertai dengan artinya, kemudian lomba kuliah tujuh menit (Kultum) dan lomba Kaligrafi.

Peserta yang mengikuti lomba tercatat sebanyak 65 orang terdiri dari jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS hingga SMK dan sederajat.

Selain kegiatan lomba, para pemuda karang taruna mengisi kegiatan semarak ramadhan dengan buka puasa bersama di Masjid tempat lomba yaitu Masjid Nurul Iman, dan nanti pada malam idul Fitri akan diadakan takbiran keliling dengan membawa obor.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan dan memupuk serta menciptakan kader serta generasi Religius untuk kedepan sehingga mampu menjadikan anak gemilang Ramadhan.

Ketua karang taruna Firman S.Pd dalam sambutannya mengatakan, sederet kegiatan yang telah disiapkannya semata-mata untuk mendidik anak-anak agar lebih mengenal budaya atau ajaran-ajaran Islam.
Yang berdiri panitia penyelenggara dan para dewan juri sedangkan yang duduk para peserta lomba. Foto UKA

"Kegiatan ini memotivasi adik-adik atau peserta lomba semarak ramadhan dan adik-adik sangat antusias mengikuti kegiatan ini," katanya saat pembukaan kegiatan kemarin, Rabu (15/5/2019).

Firman juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

"Kami juga tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak yang telah ikut serta  menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Karombo Saidin Ahmad usai sambutan ketua karang taruna juga dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang digelar para pemuda karang taruna.

"Pemerintah Desa mendukung penuh kegiatan semarak ramadhan 2019 yang dilaksanakan pemuda karang taruna ini, dan kami menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pemuda yang telah bersedia menyiapkan waktu untuk melaksanakan kegiatan ini guna terciptanya generasi gemilang Desa Karombo," imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan lomba dipusatkan di Masjid Nurul Iman dan telah dibuka oleh Kades setempat ditandai pemukulan palu kemarin usai melaksanakan shalat Ashar yang dihadiri tokoh agama, tokoh pemuda, dewan juri dari setiap mata lomba serta para peserta lomba. [UKA]