Indahnya Kebersamaan, IPJI Kabupaten Dompu Gelar Buka Puasa Bersama

Iklan Semua Halaman

.

Indahnya Kebersamaan, IPJI Kabupaten Dompu Gelar Buka Puasa Bersama

Selasa, 28 Mei 2019
Suasana Bukber di Mesjid Baitul Ghofur. Foto RIS

Dompu, Berita11.Com - Indahnya dalam kebersamaan, sejumlah anggota wartawan yang tergabung dalam Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Dompu menggelar Buka puasa bersama di Masjid Baitul Ghofur di Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (28/5/2109) malam.

Pada kesempatan ini turut hadir Pimpinan umum Metro Dompu, Seputar Dompu, Revolution, Suara Dompu, Suara Publik, Sindo, Suara Rakyat, Perioritas, Suara Rakyat Dompu Aktual, Target Operasi,  Lensa Post dan Pimpinan Kabiro Dompu harian onlian Berita11.Com.

Selain sejumlah wartawan, tampak terliahat ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia Cabang Dompu Syamsudin, SE dan sejumlah tokoh masyarakat di sekitar.

Ketua IPJI Kabupaten Dompu, Supriyadin, S.Sos kepada Berita11.Com mengatakan, kegiatan Buka bersama (Bukber) yang telah berlangsung bertujuan untuk mempererat tali silaturahim serta mempererat kebersamaan antara anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut.

"Kegiatan Bukber ini, Selain memberikan sosialisasi terhadap anggota untuk lebih meningkatkan lagi kebersamaan terhadap anggota IPJI dan bisa kompak lagi dalam berorganisasi," ujar Ketua IPJI usai Bukber.

Disamping itu, lanjut Ketua IPJI, pada kesempatan itu juga, pihaknya meminta terhadap masyarakat untuk memahami pemberitaan yang diberitakan oleh wartawan yang tergabung dalam organisasi IPJI.

"Masyarakat bisa menyaring apakah berita ini mengandung hoax atau tidak, mengandung ujaran kebencian atau tidak, karena kalau ada unsur-unsur itu dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, Pihaknya berharap terhadap  wartawan yang tergabung dalam organisasi yang ia pimpin kurang lebih empat tahun ini bisa memberikan edukasi atau pencerahan terhadap masyarakat melalui pemberitaan baik media cetak maupun online.

"Media itu adalah mediator sebagai penyambung antara masyarakat dengan sumber berita, itulah yang disebut media masa, oleh karena itu, kepada teman-teman IPJI, silahkan dibumbui sepanjang tidak keluar dari sumber berita," harapnya. [RIS]