Jelang Buka Puasa dan Jaga Kenyamanan Shalat Tarawih, Polres Dompu Giat Lakukan Strong Poin

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Buka Puasa dan Jaga Kenyamanan Shalat Tarawih, Polres Dompu Giat Lakukan Strong Poin

Senin, 20 Mei 2019
Suasana Strong poin aktif disore hari jelang buka puasa. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Demi menjaga keamanan menjelang buka puasa dan menjaga kenyamanan umat muslim dalam menjalankan shalat tarawih, personel Kepolisian Resor Dompu giat melakukan Strong poin aktif, pengaturan lalulintas serta menghimbau Kamtibmas, Minggu (19/5/2019).

Kegiatan yang dipimpin Kabagops Polres Dompu, AKP I Putu Kardhianto, SH.MH ini, dilakukan setiap hari demi terciptanya rasa aman, tertib, lancar serta Keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi.

Kabagops Polres Dompu melalui Kasubbag Humas, IPTU Sabri, SH mengatakan, kegiatan tersebut semata-mata untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun kekhusu'an ibadah shalat tarawih.
Kasubbag Humas Polres Dompu, IPTU Sabri, SH saat menghimbau warga. Foto ist

"Saat menjelang berbuka puasa, Intensitas kendaraan dan umat Islam yang mau berbuka puasa atau membeli makanan terlihat memadati jalan, begitu pula saat ibadah shalat tarawih umat islam yang berduyun-duyun ke Masjid," katanya.

Dikatakan Sabri, kegiatan ini juga agar terciptanya baik dari gangguan Kamtibmas, Curanmor, Mercon juga kejahatan lainnya bisa diantisipasi, sesuai arahan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK.

"Jadi setiap hari Bapak Kapolres memberikan perintah untuk mengisi penggal-penggal jalan yang dianggap rawan dan juga tiap-tiap Masjid perlu diamankan dan disetiap titik juga ditempatkan beberapa personel," imbuhnya. [RIS]