Jelang Bulan Suci Ramadhan, HMI Cabang Dompu Bagi-bagi Sembako pada Warga Miskin

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Bulan Suci Ramadhan, HMI Cabang Dompu Bagi-bagi Sembako pada Warga Miskin

Kamis, 02 Mei 2019
Saat penyerahan bantuan sembako pada salah satu warga di Desa Jambu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Menjelang puasa bulan suci ramadhan, Sejumlah mahasiswa dari universitas STIE YAPIS yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu atau miskin di beberapa Desa. Sala satunya di Desa Jambu Kecamatan Pajo, Kamis (2/5/2019) sore.

Bantuan sembako tersebut telah dikemas menjadi satu plastik untuk satu orang warga. Dalam satu plastik terdiri dari, lima bungkus mie instan, gula satu kilo, kemudian susu saset satu renteng dan minyak goreng satu botol dengan total keseluruhan sebanyak 230 plastik.

Ketua HMI Cabang Dompu, Caca Handika mengatakan, Bantuan tersebut bersumber dari hasil galangan dari HMI Cabang Mataram yang sebenarnya untuk disalurkan ke warga yang terkena banjir di Dompu beberapa waktu lalu.

"Bantuan itu diantar langsung dari teman-teman HMI Cabang Mataram kemudian dibelanjakan di sini, sumbernya digalang di sana. Sebenarnya untuk disalurkan ke warga Dompu yang terkena banjir, oleh karena ada sesuatu hal yang membuat mereka tidak bisa hadir pasca banjir itu. Akhirnya inisiatif kami dibagikan ke masyarakat yang tidak mampu," ujar Caca.
Anggota HMI Cabang Dompu saat memberikan bantuan ke warga yang miskin. Foto ist

Dia menyebutkan, bahwa besok bersama teman-temannya akan melanjutkan pembagian sembako di dua desa yakni Desa Lune dan Desa Mbawi.

"Rencananya besok saya bersama anggota di sini dan teman-teman dari HMI Cabang Mataram melanjutkan pembagian di dua desa yaitu Desa Lune dan Desa Mbawi, mudah-mudahan besok tidak ada halangan dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutur Caca.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat, mengingat jarang ada kelompok Mahasiswa maupun pemuda melakukan kegiatan tersebut apalagi dilaksanakan menjelang Bulan Ramadhan dan itu sangat membantu Masyarakat.

Seorang ibu rumah tangga, Nursiah (47 tahun), yang juga merupakan warga setempat mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan pemuda-pemudi HMI Cabang Dompu ini, sangat bermanfaat bagi mereka.

“Pembagian sembako yang dilakukan oleh mahasiswa ini berdampak besar untuk meringankan beban kami, kami sangat bersyukur ada mahasiswa yang mau berbagi apalagi sebentar lagi masuk bulan puasa," bersyukurnya. [RIS]