Jelang Puasa, Ruang Tunggu Rutan Raba Bima Ramai Pengunjung

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Puasa, Ruang Tunggu Rutan Raba Bima Ramai Pengunjung

Minggu, 05 Mei 2019
Suasana Antrian di Ruang Tunggu Rutan Kelas IIB Raba Bima, Minggu (5/5/2019). Sejumlah Warga Mengaku dengan Fasilitas yang Disiapkan Petugas Rutan Kelas IIB Raba Bima. Foto Ahmad.


Kota Bima, Berita11.com— Satu hari menjelang ibadah puasa Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019, ruang tunggu Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Raba Bima di Jalan Soekarno-Hatta di Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima ramai dikunjungi kerabat tahanan. Hal itu seperti yang nampak pada Minggu (5/5/2019).

Petugas Rutan Kelas IIB Raba Bima menerapkan nomor antrian bagi para penjenguk tahanan. Sejumlah kerabat tahanan mengaku tidak risih dengan ketentuan yang diberlakukan petugas Rutan setempat. Karena pihak Rutan Kelas IIB Raba Bima sudah menyiapkan ruang tunggu bagi para pengantri sambil menonton TV yang disediakan Rutan setempat.

Sejumlah warga mengaku, tidak seperti dulu, para penjenguk tidak perlu berdiri berjam-jam menunggu kesempatan masuk menjenguk kerabatnya. Karena sudah ada beberapa fasilitas di ruang tunggu selain televisi, juga tersedia kursi panjang yang nyaman untuk pengunjung.


“Sengaja ke sini untuk menjenguk keluarga karena sebentar lagi mau puasa,” ujar salah seorang pengunjung.

Ia mengaku nyaman mengunjungi kerabatnya yang dibina di Rutan setempat karena terdapat ruang tunggu yang disiapkan pihak Rutan. [AD]