Kapolres Bima Kota Puji cara FUI Sampaikan Aspirasi

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Bima Kota Puji cara FUI Sampaikan Aspirasi

Rabu, 29 Mei 2019
Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah S. IK, MH Didampingi Kasat Intelkam Menerima Ketua FUI dan Perwakilan Ormas Islam di Mako Polres Bima Kota, Rabu (29/5/2019).



Kota Bima, Berita11.com— Selain menemui Kapolres Bima, Ormas Islam dipimpin Ketua Forum Umat Islam (FUI) Bima, Ustadz Asikin bin Mansyur juga menemui Kapolres Bima Kota AKBP  Erwin Ardiansyah S. IK, MH di Mako Polres Bima Kota, Rabu (29/5/2019).

Saat menemui Kapolres Bima Kota untuk menyampaikan pernyataan sikap berkaitan peristiwa di Jakarta beberapa waktu lalu, Ketua FUI Bima juga didampingi sejumlah perwakilan Ormas Islam yakni Ustadz Darman, Ustadz Iqrom, Ustadz Kusman, Ustadz Faisal, Ustad Awaludin, Ustadz Burhanudin dari Brigade Masjid serta perwakilan BEM STIH Bima, Dimas

Kapolres Kota Bima  AKBP Erwin Ardiansyah S. IK, MH merespon positif cara FUI Bima menyampaikan aspirasi.

“Mengenai kejadian di Jakarta saya turut berduka cita. Kemungkinan kejadian tersebut  ada ulah upaya adu domba,” katanya.

Kapolres Bima Kota merespon tuntutan FUI dan perwakilan Ormas Islam Bima. poin-poin pernyataan akan disampaikan pihaknya kepada Polda NTB.

Foto Bersama Kapolres Bima Kota dan Ketua FUI, Kasat Intelkam, Kaur Intelkam dan Ormas Islam di Halaman Mako Polres Bima Kota. Foto, Rabu (29/5/2019). Foto MR Berita11.com.
“Kami bersyukur dan berharap apabila ada keluhan dan permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat lebih baik disampaikan dengan cara seperti ini, mengedepankan musyawarah, tidak melakukan aksi turun ke jalan,” kata Erwin.

Erwin berharap seluruh masyarakat dan tokoh agama tidak mudah terpancing hal yang mudah dan menibulkan kerusuhan.

“Kami berpendapat kejadian tersebut kemungkinan ada negara lain yang iri dengan negara Indonesia. Mari kita menjaga negara kita, jangan sampai  orang luar menghancurkan negara Indonesia atas kepentingan pribadi atau golongan,” katanya.

Kapolres juga menjelaskan, saat ini situasi di Kota Bima paska perisitwa di Jakarta dan menghadapi hari Raya Idul Fitri  1440 Hijriah aman dan kondusif. Polres Bima Kota belum lama ini sudah memusnahkan minuman keras. Selain itu, sudah tak ada suara petasan selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

“Kami berupaya agar terciptanya situasi aman damai untuk umat muslim yang sedang melakaukan ibadah pada bulan suci ini. Sekali lagi kegiatan masyarakat selama beribadah bulan Ramadan berjalan dengan lancar, tidak ada permasalahan yang menojol serta masyaraktat beraktivitas dan beribadah normal seperti biasanya,” ujarnya. [MR]