Kawal Rekapitulasi, HMI Cabang Mataram Imbau Masyarakat Bersabar Menunggu Penetapan KPU

Iklan Semua Halaman

.

Kawal Rekapitulasi, HMI Cabang Mataram Imbau Masyarakat Bersabar Menunggu Penetapan KPU

Rabu, 01 Mei 2019
Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram, Andi Kurniawan. 

Mataram, Berita11.com— Ketua HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan mengajak masyarakat untuk mengawal proses tahapan Pemilu 2019 yang segera memasuki tahap final dan bersabar menunggu keputusan KPU berkaitan hasil Pemilu 2019.

Selain itu, pihaknya juga memberikan catatan kepada lembaga penyelenggara Pemilu 2019, KPU dan Bawaslu agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan undang-undang tentang Pemilu. “Netralitas itu adalah penentu integritas Bawaslu,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mataram ini juga berharap pihak Kepolisian dan TNI memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam proses Pemilu hingga adanya keputusan KPU.

Dikatakannya, adanya beberapa pemungutan suara ulang (PSU) harus menjadi catatan kritis terhadap kinerja KPU. “KPU NTB perlu kita evaluasi secara menyuluruh pasca proses ini usai,” katanya, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, saat ini HMI juga sedang dalam kajian internal. Menganalisa kinerja penyelenggara Pemilu di NTB. “Nanti kami juga akan keluarkan release resmi terkait penilaian kami atas kinerja penyelenggara (Pemilu),” ujarnya. [US]