Kualitas Pelayanan Disnaker Kota Bima Terus Dipacu

Iklan Semua Halaman

.

Kualitas Pelayanan Disnaker Kota Bima Terus Dipacu

Rabu, 01 Mei 2019
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri M.Si. Foto US


Kota Bima, Berita11.com— Tak ada bantuan khusus dari pemerintah pusat setelah memberikan penghargaan atau label khusus sertifikat ISO 9001:2015 kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima. Namun secara bertahap pelayanan OPD setempat terus dipacu.

Kepala Disnaker Kota Bima, Drs Jufri M.Si mengatakan, bentuan dari pemerintah pusat setelah dinas setempat meraih sertifikat ISO hanyalah dalam bentuk pendampingan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. “Kalau bantuan khusus tidak ada, kecuali pendampingan untuk peningkatan kualitas pelayanan,” ujarnya di Disnaker Kota Bima, kemarin

Salah satu layanan Disnaker Kota Bima yaitu berkaitan info kerja. Secara rutin Disnaker Kota Bima juga menfasilitasi antara pencari kerja, pekerja dan badan usaha. Salah satunya dalam penyelesaian persoalan hubungan industrial.

Iso merupakan lembaga organisasi nonpemerintah, namun kemampuannya untuk menetapkan standar yang sering menjadikan landasan hukum melalui persetujuan dan atau standar nasional membuat lebih berpengaruh dari pada kebayakan organisasi pemerintah lainnya.

Dalam memperoleh sertifikat ISO 9001:2015, Disnaker Kota Bima memiliki kriteria di antaranya mengikuti implementasi ISO selama tiga bulan dan mengikuti jenjang proses training pemahaman ISO 9001. Selanjutnya melakukan audit dan proses akhir pelaksanaan eksternal audit dari badan sertifikasi.[US]