Miliki Narkotika 86 Gram, Lima Pria Ini Diringkus Tim Satres Narkoba Polres Bima Kota

Iklan Semua Halaman

.

Miliki Narkotika 86 Gram, Lima Pria Ini Diringkus Tim Satres Narkoba Polres Bima Kota

Senin, 27 Mei 2019
Lima orang terduga pelaku dan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan. Foto ist

Bima, Berita11.Com - Tim opsal Satres narkoba Polres Bima Kota, Minggu (26/5/2019) malam berhasil meringkus lima orang pria diduga memiliki, meyimpan dan menguasai narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis shabu.

Kelima pria tersebut masing-masing berinisial MA (42 tahun), MY (22), DF (23), AS (22) dan AYS (20) kelimanya merupakan warga yang sama yakni Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) antara lain satu bungkus Rokok Surya 12 didalamnya berisi 1 plastik klip berisi 9 Poket Sabu-sabu dengan netto 0,37 gram, 1 plastik klip berisi 7 Poket Sabu-sabu dengan netto 0,43 gram, 1 plastik klip berisi 1 Poket Sabu-sabu dengan netto 0,04 gram, 2 buah tabung kaca, 2 plastik klip berisi sisa Sabu-sabu dengan netto 0,02 gram.

Kemudian 1 buah ATM BNI, 2 plastik klip bening, 7 buah HP, 1 buah Dompet, 1 buah senapan angin dan Uang Tunai Rp. 817.000.

Adapun total berat netto BB Sabu-sabu adalah 0,86 gram.

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota IPTU Hery Sutanto mengatakan, penangkapan kelima terduga berawal dari informasi masyarakat bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkotika.

"Tim Opsnal Bripka Taufarrahman beserta anggota yang dipimpin KBO Satresnarkoba IPDA Budi Rohadi menuju sekitar TKP dan melakukan pemantauan. Kemudian tim melihat bahwa terduga berada di depan kos-kosan, selanjutnya tim melakukan penggerebekan yang pada saat itu terduga sedang duduk bersama empat rekan lainnya," ungkap Kasat Narkoba.

Sebelum melakukan penggeledahan, lanjut Kasat, tim memanggil Ketua RT setempat dan sejumlah warga yang ada di sekitar TKP untuk menyaksikan proses penggeledahan.

"Setelah dilakukan penggeledahan, dan benar ditemukan barang bukti berupa sabu di kotak rokok yang disimpan di saku celana oleh terduga. Selanjutnya para terduga dan barang bukti dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Bima Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. [AD]