Miliki Sabu 2,96 Gram, Petani asal Renda Dibekuk di Talabiu

Iklan Semua Halaman

.

Miliki Sabu 2,96 Gram, Petani asal Renda Dibekuk di Talabiu

Kamis, 09 Mei 2019
Barang Bukti Sabu, Sepeda Motor, Uang dan Ponsel yang Berhasil Diamankan Polisi dari M Petani asal Desa Renda.



Bima, Berita11.com— Petani asal RT 13/7 Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima berinisial M (37 tahun) dibekuk polisi di kos-kosan depan Masjid Raya Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (8/5/2019) siang. Polisi berhasil menemukan barang bukti tiga poket sabu seberat 2,96 gram.

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi menyebutkan, selain tiga poket sabu 2,96 gram, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lain yaitu sepeda motor merek Yamaha Mio GT, Ponsel warna putih dan uang Rp213 ribu. Polisi juga masih memburu satu orang yang kabur saat pengeledahan. Satu orang yang kabur diduga perantara antara M dengan bandar Narkoba.

IPTU Hanafi menjelaskan, penangkapan terhadap M oleh Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima yang dipimpin Kasat Reserse Narkoba atas informasi yang diterima polisi dari masyarakat. Selanjutnya, polisi melaksanakan pengembangna dan penyelidikan hingga akhirnya diperoleh informasi akan ada transaksi narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh seseorang laki-laki dari Desa Renda di Desa Talabiu.

“(Awalnya) belum diketahui indentitasnya kemudian anggota Sat Resnarkoba menindaklanjuti infomasi tersebut ya ng dipimpin Kasat Resnarkoba, setelah dilakukan pemantauan di sekitar Desa Talabiu. Lalu beberapa menit kemudian tim kembali mendapatkan informasi bahwa (pelaku) akan melakulan transaksi di kos-kosan depan Masjid Raya Desa Talabiu,” ujar Hanafi.

Dikatakannya, setelah itu, tim menuju TKP untuk melakukan penangkapan. Saat  tersangka hendak keluar dari kos-kosan, tim  langsung mengamankan M, kemudian melakukan penggeledahan yang disaksikan masyarakat setempat. Hasilnya, tim berhasil menemukan tiga poket  yang diduga narkotika jenis sabu. 

“Selanjutnya  tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Bima  untuk dilakukan penyidikan,” ujar Hanafi.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.IK menyampaikan  ucapan terima kasih terhadap masyarakat yang telah memberikan informasi kepada  aparat kepolisian sehingga berhasil menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti.

“Kami dari kepolisian tetap mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk bersama sama memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Bima,” katanya dikutip Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi. [AD]