Momen Upacara Hardiknas, HBY Canangkan PBBGRM dalam Peringati Hari Otonomi Daerah Ke-XXIII

Iklan Semua Halaman

.

Momen Upacara Hardiknas, HBY Canangkan PBBGRM dalam Peringati Hari Otonomi Daerah Ke-XXIII

Jumat, 03 Mei 2019
Bupati Dompu saat menyerahkan sapu lidi kepada salah satu perwakilan ASN. Foto RIF

Dompu, Berita11.con - Dalam momentum upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di lapangan bola Kelurahan Karijawa Kabupaten Dompu NTB, dirangkaikan dengan peringati hari otonomi daerah yang ke XXIII Tahun 2019. Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) sekaligus inspektur upacara meresmikan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (PBBGRM), Kamis (2/5/2019) pagi.

Peresmian PBBGRM ini dilakukan ditandai dengan penyerahan alat-alat kebersihan berupa sapu lidi dan skop kepada perwakilan Lurah, ASN dan salah satu tokoh perwakilan masyarakat.

"Ini adalah momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada masing-masing daerah otonom. Setiap pemerintah daerah harus senantiasa berupaya meningkatkan kinerja yang telah dicapai seraya mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah", ungkap HBY dalam sanbutannya.

Menurut HBY, pelaksanaan otonomi daerah adalah pemerintah harus senantiasa fokus pada baik dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat maupun peningkatan daya saing perekonomian daerah.
Bupati Dompu HBY saat menyerahkan skop kepada perwakilan Lurah. Foto RIF

"Inilah tujuan utama otonomi daerah yang harus diprioritaskan dalam kebijakan daerah," tegas dia.

Sebagaimana tema dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII ini yakni “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif dan Inovatif”.

Melalui tema tersebut, HBY mengajak kepada seluruh ASN maupun masyarakat untuk terus bekerja dan bekerja dalam menyukseskan program pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah.

“Ayo kita kerja saja dan lakukan semuanya dengan penuh keihlasan dan ketulusan", ajak dia. [RIF]