Operator 112 Kota Bima Stand by Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri

Iklan Semua Halaman

.

Operator 112 Kota Bima Stand by Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri

Jumat, 31 Mei 2019
Kantor Dinas Kominfo Kota Bima. Foto US Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Selain menggunakan media sosial (Sosmed), agar lebih terarah dalam menyampaikan informasi darurat seperti kecelakaan lalu lintas maupun peristiwa besar selama arus mudik atau arus balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, masyarakat bisa memanfaatkan layanan telepon darurat bebas pulsa yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima, Drs Ahmadi M.SI mengatakan,  operator 112 akan siaga (stand by) selama libur lebaran untuk menindakalanjuti informasi dari masyarakat untuk diteruskan kepada pihak terkait.

Persiapan untuk menghadapi lebaran, kita yang kita dorong adalah peran 112 dalam rangka menerima laporan-laporan masyarakat. Mungkin ada kecelakan terjadi saat lebaran atau kejadian kejadian hebat seperti kebakaran. Masyarakat bisa menghubungi 112, ada kebakaran itu tentu kewajiban operator,” katanya.

Dikatakannya, saat ini Pemkot Bima terus berupaya mengoptimalkan penggunaan layanan panggilan darurat 112. Belum lama ini pemerintah sudah menyiapkan Perwali berkaitan SOP layanan tersebut.  [US]