Peduli Sesama, Sejumlah Warga Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Desa Karampi

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Sesama, Sejumlah Warga Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Desa Karampi

Sabtu, 25 Mei 2019
Saat melakukan penggalangan dana. Foto ist

Bima, Berita11.Com - Musibah kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 20 rumah warga di Dusun Soropeto, Desa Karampi, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima pada Kamis (23/5/2019) beberapa hari lalu, menyita perhatian warga.

Sebagian masyarakat yang terdiri dari Ormas, pelajar SMP Negeri 6 Langgudu, pemuda Karang Taruna Desa Waduruka timbul rasa kepedulian terhadap sesama untuk melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk warga yang terkena musibah kebakaran.

Penggalan dana ini dilakukan di sejumlah dusun yang ada di Desa Waduruka selama dua hari, dari mulai pagi hingga sore.

"Kami mulai berjalan dari kemarin Jumat (24/5) pagi sampai sore, Kemudian penyaluran bantuannya tadi sore sekitar pukul 14.32 sampai 16.30 Wita," kata Ketua Pemuda Dusun Soro Afu, Nasrudin, pada Berita11.Com, Sabtu (25/5) malam.
Suasana penyerahan bantuan hasil penggalangan dua hari. Foto ist

Dia menjelaskan, adapun jenis bantuan yang disalurkan hasil penggalangan selama dua hari itu diantaranya pakaian layak pakai kemudian makanan berupa Mie Insat dan lain-lain.

"Bantuan pakaian, sejumlah tiga karung, Beras empat karung dan Mie Instan 10 dus, itu hasil kerjasama seluruh masyarakat Desa Waduruka serta inisiator Pemuda milenial Waduruka," jelasnya.

Untuk diketahui, pengurus Karang Taruna yang mengatas namakan Tunas Muda diantaranya Muhammad Yasin, S.Pd, Halisah, S.Pd serta pengurus remaja Masjid yakni Ibu Siti Sufiani Azis S.Pd dan sejumlah siswa SMP Negeri 6 Langgudu hingga saat ini masih menunggu dan mengharap uluran tangan siapapun yang ingin membagikan sedikit rejekinya untuk saudara kita yang terkena musibah kebakaran itu. [RIS]