Pemkab Bima Rutin Bangun Komunikasi dengan Ponpes

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bima Rutin Bangun Komunikasi dengan Ponpes

Selasa, 14 Mei 2019
Pelaksana Tugas Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kabuapten Bima, Drs H Zainuddin MM. Foto US.

KERJASAMA ANTARA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KABUPATEN BIMA DENGAN HARIAN ONLINE WWW.BERITA11.COM

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima rutin membangun komunikasi dengan seluruh pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Bima. Salah satunya melalui kegiatan Jumat Khusuk dan Safari Ramadan 1440 Hijriah.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Administrasi Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Drs H Zainuddin MM mengatakan, membangun komunikasi dengan Ponpes adalah upaya pemerintah daerah mewujudkan Bima yang maju dan religius seperti yang tertuang dalam visi-misi kepemimpinan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer M.Pd.

Kami terima Ponpes, insya Allah pemerintah daerah memberikan bantuan dan dukungan. Teman-teman saat melaksanakan Jumat khusuk itu bekerjasama dengan pondok pesantren,” ujarnya.

Diakuinya, pemerintah daerah juga berkomitmen menghilangkan kesalahan pemahaman di dalam masyarakat beragama, paham-paham beraliran keras. Program-program religius yang tetap dilaksanakan Pemerintah Daerah saat ini adalah melanjutkan gerakan shalat subuh berjemaah, gerakan pesantren sehari dan Jumat Khusuq.

 Di samping subuh berjemaah, gerakan pesantren sehari, bupati tekankan itu harus dilakukan pemerintah kecamatan, pak camat dan di tingkat desa, serta di tingkat sekolah. Setiap kesempatan,  tetap dilaksanakan. Untuk bulan puasa, selesai ini kami akan melaksanakaan subuh berjemaah,” ujar Zainuddin.

Kemitraan juga dibangun oleh Pemkab Bima dengan sejumlah Ponpes di Kecamatan Woha. [US]