Pemkot Bima Serahkan Bantuan 20 Sepeda Motor dan Truk Angkut Pasukan untuk Kodim 1608/ Bima

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Serahkan Bantuan 20 Sepeda Motor dan Truk Angkut Pasukan untuk Kodim 1608/ Bima

Jumat, 24 Mei 2019
Foto Bersama Danrem 162/WB Bersama Wali Kota Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1608/ Bima dan 20 Babinsa Penerima Bantuan Sepeda Motor Operasional dari Pemkot Bima, Jumat (24/5/2019). Foto MR Berita11.com.



Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menyerahkan 20 unit sepeda motor trail penunjang operasional 20 Babinsa 1608- 01/Rasanae dan sebuah truk pengangkut pasukan, Jumat (24/5/2019). Bantuan diserahkan oleh Wali Kota Bima, HM Lutfi SE dan diterima Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Selain Wali Kota Bima, Dandi  Bima dan 20 Babinsa 1608 -01 Rasanae, penerima motor dinas, penyerahan juga disaksikan Danrem 162/WB Kolonel Czi. Achmad Rizal Ramdhani S. Sos, SH M. Han, Pasi Inteldim 1608/Bima Kapten Inf Seninot Sribakti, Sekda Kota Bima Drs H.M Landa MH dan seluruh Asisten Setda Kota Bima serta 100 undangan.

Penyerahan bantuan diawali pembacaan doa. Selain 20 unit sepeda motor trail dan truk pengangkut pasukan, bantuan yang diserahkan termasuk 20 helm untuk Babinsa.
Wali Kota Bima,  HM Lutfi SE dalam sambutan mengatakan, sepeda motor dinas jenis trail yang diberikan pihaknya kepada Kodim 1608/ Bima merupakan hibah Pemkot Bima untuk operasional Babinsa yang berada di wilayah Kota Bima.

“Jumlah kelurahan yang di wilayah Kota Bima adalah 38 kelurahan, namun yang mendapatkan motor dinas dari Pemkot Kota Bima periode satu baru 20 unit, kemudian untuk sisa 18 unit akan diberikan pada tahap pengajuan anggaran berikutnya pada periode kedua,” katanya.

Danrem 162/WB Kolonel Czi. Achmad Rizal Ramdhani S. Sos, SH M.Han dalam sambutannya, mengungkapkan apresiasi terhadap Pemkot Bima yang telah memberikan bantuan hibah 20 unit sepeda motor dan 1 unit truk oprasional prajurit TNI.

“Ini merupakan suatu hal yang sangat bersejarah bagi kami, karena perhatian Pemkot Bima yang telah memberikan bantuan berupa kendaraan untuk oprasional anggota kami, yang seharusnya ini merupakan tugas satuan Angkatan Darat yang berkewajiban dalam memenuhi kebutuhan oprasional anggota di lapangan,” ujarnya.

Danrem berharap dengan diberikan bantuan sepeda motor oprasional oleh pemkot Bima, Babinsa diharapkan bersyukur dan menggunakannya untuk kegiatan kedinasan dalam memonitoring wilayah yang menjadi tanggung jawab masing masing.

Setelah penandatanganan berita acara penyerahan dan proses penyerahan sepeda motor operasional Babinsa dari Pemkot Bima kepada Dandim 1608/Bima, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan uji coba star pertama oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi. Achmad Rizal Ramdhani S. Sos, SH. M. Han dan Babinsa. [MR]