Pertamina Bangun Tangki Bola Elpiji, Tahun Depan Warga Bima tak Kesulitan Peroleh Gas

Iklan Semua Halaman

.

Pertamina Bangun Tangki Bola Elpiji, Tahun Depan Warga Bima tak Kesulitan Peroleh Gas

Selasa, 28 Mei 2019
Tangki Bola Elpiji Milik Pertamina. Foto Detik.com.


Kota Bima, Berita11.com— Setelah distribusi tabung elpiji 3 kilogram oleh Kementerian ESDM, masyarakat Bima umumnya bingung untuk memperoleh gas. Hal itu terjadi karena Sales Representatif Liquefied Petroleum Gas (LPG) hanya ada di Mataram.

Kepala Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Bima PT Pertamina (Persero) Yudho Tri P mengatakan pihaknya segera membangun instalasi tangki bola LPG di TBBM. Salah satu tangki bahan bakar setempat akan dirobohkan dan diganti dengan tangki bola elpiji. Setelah itu, akan ada kapal khusus yang memuat LPG untuk kebutuhan wilayah Bima dan Dompu.

“Kita nerima dari kapal, pengisian di Oi Niu. Kita melayani mobil tangki dan kita tangki bola. Akhir tahun 2020 (pengisian) LPG sudah ada di Bima. jadi tidak perlu ambil di Mataram lagi,” ujarnya kepada Berita11.com di TBBM Bima, Kamis (23/5/2019) lalu.

Dikatakannya, konstruksi pengisian LPG di Oi Niu dimulai Juni dan Agustus 2019. Hal itu secara bertahap untuk menjawab kebutuhan masyarakat, menyesuaikan penghapusan subsidi minyak tanah dan konversi ke gas oleh pemerintah. [US]