Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Arus Mudik dan Balik

Iklan Semua Halaman

.

Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Arus Mudik dan Balik

Selasa, 28 Mei 2019
Kepala TBBM Bima, Yudho Tri P. Foto Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— PT Pertamina (Persero) memastikan persediaan stok bahan bakar minyak (BBM) selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi aman. Pada malam takbir BBM akan disalurkan lebih awal pagi hari untuk mengantisipasi kemacetan.

Kepala Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Bima PT Pertamina (Persero) Yudho Tri P menyebutkan persediaan untuk wilayah Bima dan Dompu dihitung dari penjualan per hari  BBM yakni untuk 250.000 kiloliter (kl) premium, kerosin 75 ribu kl, biosolar 150 kl.  “Untuk lebaran kita stand by saat lebaran oleh Satgas dari H-5 hingga H+15. Untuk persediaan BBM kita aman,” ujar Yudho Tri P kepada Berita11.com di TBBM Bima, Kamis (23/5/2019) lalu.

Diakuinya, untuk konsumsi premium selama masa mudik dan arus balik lebaran naik hingga 8 persen, sedangkan kebutuhan jenis BBM lain tetap normal. Demikian halnya bahan bakar untuk pesawat (avtur), karena tidak ada penambahan jadwal flight dari maskapai penerbangan. “Kalau order (avtur) 8 kiloliter per hari delivery, tapi (kadang) ndak sampai segitu,” ujarnya.

Dirinya juga memastikan distribusi BBM ke Bima dari lokasi asal tidak terkendala cuaca perairan meskipun saat ini sebagian lalu lintas kapal terganggu karena pengaruh gelombang tinggi. “Untuk penyaluran lewat laut lancar, ndak pengaruh oleh cuaca. Harus tiap bulan mengikuti stok, terjamin,” katanya. [US/AD]