PHBI Kota Bima Tetapkan Petugas Iman dan Khatib Salat Idul Fitri, ini Daftar Lokasinya

Iklan Semua Halaman

.

PHBI Kota Bima Tetapkan Petugas Iman dan Khatib Salat Idul Fitri, ini Daftar Lokasinya

Selasa, 28 Mei 2019
Ketua PHBI Memimpin Rapat Penetapan Petugas Imam, Khatib dan Lokasi Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Kota Bima. Rapat Digelar di Kantor FKUB Kota Bima, Senin (27/5/2019).



Kota Bima, Berita11.com— Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima melaksanakan rapat penetapan petugas imam, khatib dan lokasi salat Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 di wilayah Kota Bima. rapat dilaksanakan di kantor FKUB Kota Bima, Senin (27/5/2019).

Rapat dipimpin langsung Ketua PHBI Kota Bima, H Ahmad S.Ag dan diikuti 30 orang. Kegiatan dihadiri Kepala Kemenag Kota Bima yang diwakili Kasi Haji Drs  H Furkan, Kasat Binmas Polres Bima Kota  AKP M Yamin,  perwakilan Dishub Kota Bima Ismail SH, perwakilan setiap kelurahan yang menjadi imam maupun khatib. 

Ketua PHBI Kota Bima, H Ahmad S.Ag  menjelaskan, rapat untuk memastikan dan menetapkan khatib,  imam dan lokasi  pelaksanaan salat Idul Fitri 1440 Hijriah.

Dikatakannya, saat malam takbir nanti, tidak ada takbir keliling di Kota Bima termasuk yang menggunakan kendaraan. Namun hanya dilakukan takbir di masing-masing masjid maupun musola  di kelurahan masing-masing.

“Agar tidak ada mis komunikasi sebelum SK dikeluarkan oleh Wali Kota Bima  agar Korlap menyampaikan nomor-nomor petugas iman dan khatib H-3 dengan tujuan agar apabila imam dan khatib berhalangan agar cepat PHBI mencari penngganti dan H-3 akan dilakukan pembimbing dan pembinaan terhadap khatib dan imam sekaligus akan diterbitan SK,” katanya.

H Ahmad meminta para petugas melaksanakan tugasnya dengan baik. “Sesudah dan sebelum kegiatan diharapkan menjaga kebersihan  di mana tempat yang dijadikan tempat salat Idul Fitri 2019,” harapnya. 

Kasat Binmas Kota Bima AKP Yamin  mengatakan, pihaknya dari Kepolisian setiap tahun terlibat dalam pengamanan salat Idul Fitri dan masing -masing anggota mempunyai Sprin. “Mari  dengan kegiatan ini  kita  ambil Ikmahnya karena kegiatan ini kegiatan rutin setiap tahunnya,” katanya.


Berkaitan Pilpres yang sudah selesai, pihaknya mengajak agar bersyukur karena penyelenggaran Pemilu 2019 berlangsung aman. “Mari kita bersama menjaga, hindari berita hoaks yang saat ini sudah membahayakan kita semua. Mari bersama-sama menjaga negara kita ini khususnya Kota Bima tetap terjaga aman dan damai,” ajaknya.

Dikatakannya, dalam  beribadah puasa bukan saja menahan lapar dan haus. Namun juga perlu menjaga lisan.  “Mari kita dukung apa yang menjadi program-program bapak Wali Kota Bima ke depan,” ajaknya.

Adapun lokasi sholat idul Fitri yang telah ditentukan PHBI Kota Bima sebagai berikut:

1.    Lapangan Serasuba/ Merdeka Bima
2.    Lapangna Pahlawan Raba
3.    Halaman Kantor Pemkot Bima
4.    Lapangan Manggemaci Bima
5.    Halaman SMK 2 Kota Bima
6.    Halaman Terminal Kumbe
7.    Halaman kantor Bupati Bima ( KLK )
8.    Lapangan Perumahan Rontu
9.    Lapangan Beringin Kelurahan Lampe
10.  Halaman SPMA Jatiwangi
11.  Lapangan Bola Lela Jatibaru
12.  Halaman SDN Santi
13.  Halaman SDN 67 Matakando
14.  Halaman Ponpes Al Husaini Kelurahan Monggonao
15.  Rumah Tahanan Negara
16.  Lapangan Oi Ni’u
17.  Lapangan Kolo
18.  Lapangan Bina Baru Oi Fo’o
19.  Halaman SMA 5 Tambana
20.  Halaman Pertamina
21.  Lapangan Songgela
22.  Lapangan Terminal Jatibaru
23.  Lapangan Al-Munir Sambinae
24.  Lapangan Nitu

[MR]