Pimpin Upacara Hardiknas, Ini Pesan Bupati Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Pimpin Upacara Hardiknas, Ini Pesan Bupati Dompu

Jumat, 03 Mei 2019
Bupati Dompu HBY usai memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi. Foto Ris

Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) mengatakan, pendidikan yang dijalankan selama ini cukup baik, akan tetapi, perlu ditingkatkan lagi mutu belajar mengajar agar mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Pesan ini disampaikan HBY saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan sepak bola Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTBN, Kamis (2/5/2019) pagi.

Menurut dia, Proses belajar dan mengajar akan terwujud apabila didukung infrastruktur sarana dan prasarana yang di mana di dalamnya, guru dan perangkat organisasi sekolah harus memberikan kontribusi yang baik dalam proses pendidikan.

"Dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita meningatkan mutu pendidikan dan memajukan kebudayaan agar masyarakat mampu meraih pendidikan yang berkualitas," ajaknya.

Ia menyebutkan, untuk mewujudkan semua itu tentu tidak terlepas dari peran serta orang tua sebagai pendidik pertama untuk membentuk karakter anak.

"Orang tua diharapkan dapat selalu mengawasi perkembangan sikap dan perilaku anak. Berkaca dari kasus-kasus bunuh diri yang terjadi beberapa bulan terakhir, peran orang tua sangat-sangat besar dalam membentuk perilaku anak agar tidak terpengaruh oleh hal-hal tidak baik di lingkup luar rumah," katanya

Pada kesempatan yang sama, sebelum mengakhiri sambutannya, HBY meresmikan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (PBBGRM) dan Peresmian dilakukan ditandai dengan penyerahan alat-alat kebersihan kepada perwakilan Lurah dan salah satu tokoh masyarakat.

Hal ini dilakukan merupakan upaya meningkatkan rasa semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam meningkatkan pembangunan daerah.

Tak hanya itu, HBY juga meminta terhadap berbagai pihak untuk lebih serius menangani kasus Rabies termasuk masyarakat agar dapat membantu menyelesaikan kasus Anjing gila atau Rabies yang hingga saat ini masih meresahkan warga Kabupaten Dompu.

"Saya meminta terhadap Masyarakat untuk bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan, agar fokus menyelesaikan masalah Rabies. Kita akan selesaikan masalah ini secara bersama, kita musnahkan anjing yang tidak bertuan (liar, red) ini yang ada di wilayah Kabupaten Dompu," pinta HBY.

Selain itu, HBY juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara beserta masyarakat yang menggunakan media sosial agar lebih bijak dan tidak menyebarluaskan ujaran kebencian serta berita hoax yang dibuat oleh oknum-oknum yang ingin memecahkan persatuan NKRI. Teliti dalam menerima dan menyebarkan informasi. [RIF]