Puluhan Siswa SDIT Al Azzam Manfaatkan Waktu Libur Mengikuti Mabit Quran

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Siswa SDIT Al Azzam Manfaatkan Waktu Libur Mengikuti Mabit Quran

Rabu, 01 Mei 2019
Suasana Mabit Quran yang Diikuti Puluhan Siswa SDIT Al Azzam Bima. Kegiatan Bermalam di Musala Sekolah Setempat untuk Meningkatkan Pemahaman dan Kemampuan Membaca Ayat Al Quran. Foto Indrawan.


Bima, Berita11.com— Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Azzam memiliki agenda khusus untuk mengisi hari libur yang tak biasa. Mereka mengadakan malam bina iman dan takwa (Mabit). Kegiatan bermalam di musala sekolah setempat bukan sekadar Mabit biasa, namun para siswa menamainya Mabit Quran.

Selain sebagai momentum silaturahmi, Mabit juga dimanfaatkan meningkatkan pemahaman dan kemampuan membaca ayat Al Quran seperti Tahsin, Muroja’ah, Muhasabah, dan Qiyamul Lail.  Mabit Quran dilakukan siswa-siswi kelas 3 hingga kelas 6 yang dimulai Selasa sore hingga Rabu (29 April hingga 1 Mei 2019).

Kepala SDIT Al-Azzam, Ustadz Ikraman, S.Pd menyebutkan, Mabit diikuti 90 siswa, para peserta berkumpul dalam satu ruangan untuk diberikan arahan. “Mabit kali ini adalah sarana untuk meningkatkan hubungan antara siswa dengan Allah dan hubungan persahabatan antara siswa dengan siswa yang lain,” ucap Ustadz Ikraman, S.Pd.

Selama pelaksanaan Mabit Qur’an siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang dibimbing oleh tim guru Al Quran SDIT Al-Azzam. 

Pelaksanaan Mabit Quran memberikan dampak yang positif dalam menghafal Al Quran dalam waktu semalam. juz yang dihafalkan adalah juz 29 dan 30. Untuk kelas 5 dan 6 hampir seluruh siswa sudah menghafal juz 30.

“Semoga dengan adanya kegiatan mabit quran memberikan motivasi kepada siswa untuk terus menambah hafalan dan lebih mencintai Al Quran,” harapnya. [IN]