Safari Ramadhan 1440 H, Kemenag Serahkan Bantuan Kipas Angin di Masjid Nurul Iman Desa Karombo

Iklan Semua Halaman

.

Safari Ramadhan 1440 H, Kemenag Serahkan Bantuan Kipas Angin di Masjid Nurul Iman Desa Karombo

Jumat, 10 Mei 2019
Kemenag Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si saat menyerahkan paket bantuan berupa kipas angin kepada bendahara Badan Kemakmuran Masjid Nurul Iman di Desa Karombo. Foto UKA

Dompu, Berita11.com - Tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dompu mengunjungi Masjid Nurul Iman di Desa Karombo, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu NTB pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Jumat (10/5/2019) malam.

Pada kesempatan ini, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si menyerahkan paket bantuan berupa dua jenis kipas angin, satu kipas model berdiri dan satunya buat di dinding. Bantuan tersebut diterima  bendahara Badan Kemakmuran Mesjid setempat yakni Arwan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala kantor urusan keagamaan Kecanatan Pekat sekaligus yang menjadi moderator dalam acara tersebut, Safari Ramadhan di Mesjid tersebut  juga diisi dengan ceramah Ramadhan (tausiyah) disampaikan Amirudin S.Pdi

Sementara yang bertindak selaku Imam pada shalat Isya dan tarawih yakni Drs.Tarmidzi.
 Suasana warga padati Masjid Nurul Iman mendengarkan tausiah dari tim safari Ramadhan Amirudin, S.Pdi. Foto UKA

Kemenag Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si dalam sambutannya, mengajak warga untuk saling menghargai perbedaan pendapat dan menjaga keutuhan dalam demi meningkatkan rasa persaudaraan.

"Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan dan kita saling memahami perbedaan antara satu dengan yang lain. Kemudian tingkatkan sosialisasi tentang tata cara dan program pernikahan masa kini," imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kemenag menyampaikan ucapan terima kasih terhadap warga setempat yang begitu antusias menyambut kedatangan tim safari Ramadhan dan penuhi Masjid tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Karombo karena sangat antusias menerima kami dari tim safari Ramadhan 1440 Hijriah," ucapnya. [UKA]