Sambut Ramadan, Jajaran Kodim 1608/ Bima dan Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah

Iklan Semua Halaman

.

Sambut Ramadan, Jajaran Kodim 1608/ Bima dan Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah

Minggu, 05 Mei 2019
Babinsa Jajaran Kodim 1608/ Bima dan Masyarakat Membersihkan Rumput dan Sampah di Halaman Tempat Ibadah, Minggu (5/5/2019). Kegiatan Serupa Dilaksanakan Jajaran Kodim 1608/ Bima sejak Awal Mei 2019 Menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah. 


Bima, Berita11.comBulan suci Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019 tinggal menghitung jam. Menyambut bulan penuh magfirah tersebut, jajaran Kodim 1608/ Bima melalui para Babinsa melaksanakan gotong royong membersihkan tempat ibadah dan lingkungan.

Kegiatan tersebut salah satunya dilakukan Serda Syahrudin, Babinsa Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Koramil 1608-01/Rasanae, Minggu (5/5/2019)  pagi. Serda Syahrudin bersama komunitas Pemuda Mada Sigi dan puluhan warga melakukan pembersihan lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan di halaman Masjid Sultan Muhammad Salahuddin Bima dan di beberapa titik lingkungan warga.

Hal tersebut menyadari bahwa kebersihan sangat penting bagi setiap manusia. Karena dengan kebersihan akan terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, itu bertepatan dengan masuknya bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.  Kegiatan sangat tepat dilaksanakan karena menyadari bahwa kebersihan adalah sebagian daripada iman.


Pada awal bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, yang insya Allah dimulai pada Senin (6/5/2019) besok, sejak awal Mei 2019, para babinsa di setiap desa gencar mengajak dan memotifasi warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Di lokasi yang berbeda, Babinsa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Serma Ahmad Abduh juga melaksanakan gotong rbersama masyarakat membersihkan musala di RT 17 Dusun 5 melibatkan unsur pemuda, pemerintah desa dan warga.

Secara terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, bulan puasa adalah bulan yang suci,  sehingga dituntut membersihkan hati dan pikiran agar puasa bernilai pahala.

“Pada bulan yang penuh berkah ini kita jaga hati dan pikiran agar selalu bersih, kebersihan lingkungan juga sangat perlu kita jaga, karena bersih adalah bagian dari iman,” ucapnya.

Dandim juga berharap selama menjalankan ibadah puasa masyarakat dapat mengisinya dengan pengajian serta ceramah agama, sehingga puasa yang dijalankan bernilai pahala dari Allah SWT. [AD]