Suasana Haru Warnai Pelepasan Mantan Kapolsek Bolo dan Bintara Polres Bima yang Purna Bhakti

Iklan Semua Halaman

.

Suasana Haru Warnai Pelepasan Mantan Kapolsek Bolo dan Bintara Polres Bima yang Purna Bhakti

Senin, 13 Mei 2019
Tampak Suasana Haru Mengiringi Pelepasan Perwira dan Bintara Polres Bima yang Memasuki Masa Purna Bhakti.
 

Bima, Berita11.com—Perwira dan Bintara Polres Bima yakni AKP Purn Muhtar H.I S.Sos dan AIPDA Purn Ahmad Jamil  memasuki masa purna bhakti. Keduanya dilepas dalam acara pelepasan yang digelar di Mako Polres Bima, Senin (13/5/2019).

Purna bhakti atau  pensiun merupakan masa pengakhiran tugas seseorang dari suatu pekerjaan. Pensiun dari Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia  bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang dalam bidang yang digelutinya, namun setelah pensiun seseorang bisa terus berkarya dan bersinergi dalam bidang tersebut, namun dalam kondisi, tempat atau jalan yang berbeda.

Sebelum dilepas dengan tradisi di lingkungan Polri khususnya di Polres Bima,  Purn Muhtar H.I S.Sos dan AIPDA Purn Ahmad Jamil memberikan kesan dan pesan selama mengabdi di lingkungan Polres Bima  di hadapan Kapolres, PJU, perwira dan seluruh anggota Polres Bima. kemudian dilanjutkan penyampaian sepak terjang  oleh  masing-masing perwakilan anggota sebagai rekan kerja kedua anggota Polri tersebut sebelum purna bhakti.



Saat menyampaikan sambutan pelepasan, Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, S.I.K sempat meneteskan air mata mengingat kedua personil tersebut merupakan yang mempunyai loyalitas, dedikasi dan semangat yang tinggi  selama bertugas.  Terutama terhadap mantan Kapolsek Bolo, AKP Purn Muhtar H.I S.Sos.

Pada awal menjabat sebagai Kapolsek Bolo, Kapolres meragukan kepemimpinannya, mengingat  AKP Purn Muhtar HI S.Sos  berlatar belakang  dari koorps Brimob. Namun keraguan Kapolres salah dan keliru,  karena AKP Purn Muhtar H.I S.sos mampu melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Bolo dengan baik dan mampu mengendalikan situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Bolo yang sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Karena demikian, Kapolres Bima sambil mengusap air matanya menyampaikan permohonan maaf atas dugaan yang keliru tersebut

Selanjutnya pukul 10.00 Wita dilaksanakan acara tradisi pelepasan yang baru dilakukan di bawah pimpinan AKBP  Bagus S. Wibowo S.IK   di Mapolres Bima terhadap AKP purn  Muhtar H.I.S, S.Sos yang merupakan perwira Polri, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bolo, sedangkan Aipda Ahmad Jamil merupakan seorang bintara yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Bima.


Acara dipimpin langsung Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K dan diikuti oleh  Waka Polres, PJU, para Kapolsek, para perwira dan seluruh personel Polres Bima sejumlah 300 orang  dengan cara   berbaris sepajang dalam lingkungan Mapolres  dengan  memberikan penghormatan terakhir kepada anggota yang memasuki masa purna bhakti. Kapolres Bima  yang diiringi personel, anggota Bhayangkari  dengan rasa haru dan sedih mengantar sampai di pintu keluar Mapolres Bima. [MR]