Terkait Perusakan Pipa, Kades Saneo Isyaratkan Bakal Panggil Warganya untuk Dimediasi

Iklan Semua Halaman

.

Terkait Perusakan Pipa, Kades Saneo Isyaratkan Bakal Panggil Warganya untuk Dimediasi

Rabu, 15 Mei 2019
Kepala Desa Saneo, Rustam.

Dompu, Berita11.com - Kepala Desa (Kades) Saneo Rustam isyaratkan bakal memanggil sejumlah warganya yang diduga pelaku perusakan pipa dan sejumlah item perlengkapan yang dipergunakan untuk penyaluran air bersih milik warga Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Kades Rustam mengatakan, terkait pengerusakan tersebut, pihaknya mangaku, bakal menindak lanjuti dan pihaknya berjanji akan memanggil sejumlah warganya yang terlibat dalam perusakan itu, guna dilakukan mediasi dan pembinaan.

"Kami memang sudah terima surat dari Desa Serakapi, Besok rencana saya akan panggil mereka yang berkaitan," ujar Rustam via telpon genggam, Rabu (15/5/2019) siang.
Kondisi pipa diduga sengaja dirusak.

Sebelumnya, Pemdes Serakapi mengirim surat Pemberitahuan kepada Pemdes Saneo agar memanggil atau melakukan mediasi terkait dua warganya yang melakukan perusakan pipa air bersih yang menuju perkampungan mereka.

"Semoga ada kerjasama yang baik, dan cepat ditindak lanjut oleh Pemdes Saneo. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan tidak ada lgi terjadi perusakan seperti sebelumnya," ujar Sekdes Serakapi A. Rafik, S.Pd. [RIS]