Tim Disperindag dan Pol PP Sita Makanan Kedaluwarsa di Bolly dan Pasar Tente

Iklan Semua Halaman

.

Tim Disperindag dan Pol PP Sita Makanan Kedaluwarsa di Bolly dan Pasar Tente

Selasa, 21 Mei 2019
Camat Woha Bersama Disperindag dan Petugas Pol PP Memeriksa Makanan dan Minuman di Bolly Tente. Tim Gabungan ini Berhasil Menemukan Biskuit yang Telah Kedaluwarsa, Selasa (21/5/2019) Pagi.


Bima, Berita11.com— Tim gabungan yang terdiri dari petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima, Camat Woha, Pol PP Kecamatan Woha dan Satuan Pol PP Kabupaten Bima menyita sejumlah makanan dan minuman kedaluwarsa dari Bolly Tente dan sejumlah toko di Kecamatan Woha, Selasa (21/5/2019) pagi.

Camat Woha, Irfan DJ SH menyebut, sejumlah barang kedaluwarsa yang berhasil disita petugas gabungan yaitu biskuit merek Tropican Slim 200 gram dan 100 gram dari Bolly Tente. Sebelum melaksanakan penggeledahan terhadap barang kedaluwarsa, petugas berkoordinasi dengan manajer Bolly, Syafruddin.

Setelah itu, tim melaksanakan razia dan penggeledahan manakan serta minuman di Toko Madura samping Jembatan Tente. Tim berhasil menemukan dan menyita sejumlah barang kedaluwarsa seperti minuman ringan, bubuk pengembang makanan dan susu yang melewati batas waktu konsumsi.


Tak hanya menyisir toko, tim gabungan juga melaksanakan pengecekan makanan dan minuman yang dijual di Pasar Tente Kecamatan Woha. Tim kemudian menyita kolang kaling, cokelat, sampel salome yang akan digunakan bahan uji laboratorium.

Tim Gabungan juga Menyita Minuman Ringan yang Telah Batas Waktu Konsumsi (Expired).

Disebutkan Camat Woha, sebelum melaksanakan razia gabungan bersama, tim dari Disperindag Kabupaten Bima berkoordinasi dengan pihaknya dan meminta pemerintah kecamatan dan anggota Pol PP setempat mendampingi kegiatan razia. [AD]