Tokoh Masyarakat, Parpol dan Anggota FKPD Hadiri Silaturahmi Kamtibmas dan Buka Puasa Bersama di Mapolres Bima

Iklan Semua Halaman

.

Tokoh Masyarakat, Parpol dan Anggota FKPD Hadiri Silaturahmi Kamtibmas dan Buka Puasa Bersama di Mapolres Bima

Senin, 20 Mei 2019
Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo SIK Menyampaikan Sambutan pada Silaturahmi Kamtibmas dan Buka Puasa Bersama di Halaman Mako Polres Bima, Senin (20/5/2019).


Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima menggelar Silaturahmi Kamtibmas dan Buka Puasa Bersama di Mako Polres setempat, Senin (20/5/2019) sore. Kegiatan diikuti puluhan tokoh masyarakat, partai politik (Parpol) anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Beberapa di antara anggota FKPD yang hadir yakni Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. Selain itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bima, Edy Tarunawan dan perwakilan Kejari Bima.

Dalam sambutannya, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo SIK, mengatakan, persaudaraan adalah pilar dari semua pihak yang turut mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai di Kabupaten Bima terutama menjelang pengumuman resmi hasil Pemilu tahun 2019 pada 22 Mei.

“Mari kita berikan kepada kepercayaan kepada KPU dan Bawaslu dalam mengambil keputusan. Apabila ada permasalahan yang terjadi, mari kita tindaklanjuti melalui jalur-jalur konstitusi yang ada,” imbaunya.

Kapolres Bima berharap momentum Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi menjadi kekuatan persaudaraan sehingga tercipta persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan suasana yang aman damai di Kabupaten Bima.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan tali silaturahmi di antara kita semuanya. Sebagaimana yang diamanatkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan dengan kekuatan persaudaraan ini persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan suasana yang Aman damai di Kabupaten Bima dapat kita ciptakan. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala menerima semua amal serta ibadah yang sudah kita lakukan dan kita semua yang ada di sini dijadikan sebagai insan yang istiqomah dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadan ini,” katanya.


Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE Menyampaikan Sambutan pada Silaturahmi Kamtibmas dan Buka Puasa Bersama di Mako Polres Bima, Senin (20/5/2019). Foto Ahmad Berita11.com.
Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Bupati Bima  Hj indah Dhamayanti Putri SE menyampaikan, calon yang terpilih yang nantinya akan mendapatkan penetapan. Pihaknya semua tokoh dan Parpol juga ikut membantu pemerintah, aparat dan penyelenggara Pemilu dalam memberikan pemahaman, melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat meyakini bahwa kita tidak hanya hadir saat membutuhkan dukungan dan doa dari keluarga besar, tetapi kita memastikan diri kita semua untuk selalu ada dan siap berada di tengah-tengah masyarakat kapanpun dan di manapun kita berada,” katanya.

Bupati Bima menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Bima, Dandim Bima serta KPU dan anggota FKPD, karena selama ini  banyak memberikan catatan dan masukan kepada Pemkab Bima sehingga dalam menyikapi berbagai permasalahan yang muncul dapat diantisipasi lebih awal.

“Semoga Pemilu presiden dan Pemilu legislatif yang kita laksanakan hari ini akan diikuti oleh catatan dan prestasi pada perhelatan selanjutnya di Kabupaten Bima. Mohon maaf lahir dan batin, minal aidin wal faizin,” ucapnya.

Bupati berharap semoga ibadah di bulan puasa akan membawa umat Islam meraih kemenangan pada hari yang fitri. [AD]