Wagub NTB Ingatkan tak Menodai Predikat WTP

Iklan Semua Halaman

.

Wagub NTB Ingatkan tak Menodai Predikat WTP

Selasa, 28 Mei 2019
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah M.Pd Menyampaikan Sambutan pada Penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB, Senin (27/5/2019).


Mataram, Berita11.com— Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd memberikan sambutan pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 bertempat di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi NTB, Senin (27/5/2019).

Wagub NTB mengingatkan pemerintah kota dan pemerintah kabupaten di Provinsi NTB yang memperoleh predikat WTP dari BPK RI tidak menodai prestasi itu, sehingga diharapkan mengelola keuangan dengan baik.

"Jangan sampai predikat yang sudah bagus ini, ada di antara kita yang menodainya, ke depan semoga kita bisa semakin baik lagi dalam mengelola keuangan kita,”' pesannya saat menyampaikan sambutan.

Wagub Rohmi menyampaikan rasa terima kasih baik kepada Kepala BPK Perwakilan NTB serta jajarannya dan para kepala daerah se Provinsi NTB, sehingga NTB mampu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Tidak banyak provinsi yang seluruh kabupaten dan kotanya mendapatkan predikat WTP,”  katanya.

Foto Bersama Wagub NTB Bersama Kepala Daerah di Provinsi NTB yang Meraih Predikat WTP.
Hj. Rohmi mengimbau agar semua pihak yang terkait dapat menjalin sinergi yang baik ke depannya. Ia juga berharap kerja sama antara lembaga eksekutif dan legislatif dapat terus ditingkatkan.

LHP atas LKPD oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB diserahkan kepada kabupaten/kota se Provinsi NTB. Kabupaten dan kota tersebut antara lain, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat dan Kota Bima. [AD]