Waka Polres dan Dua Orang Kasat Dimutasi, Kapolres Dompu Pimpin Sertijab

Iklan Semua Halaman

.

Waka Polres dan Dua Orang Kasat Dimutasi, Kapolres Dompu Pimpin Sertijab

Minggu, 12 Mei 2019
Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK saat serah terima jabatan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK, Sabtu (11/5/19) pagi, pimpin upacara sereh terima jabatan (Sertijab) Wakil Kapolres (Waka) dan dua orang perwira yakni Kasat Pol Airud dan Kasat Reskrim. Sertijab telah dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat.

Dua perwira yang dialihkan antara lain, Kasat Pol Airud Polres Dompu IPTU Sudarman, S.Sos. Jabatan Baru Kanit 1 Sipatwal Polairud Subdit Patroli Airud Dit Polairud Polda NTB. Digantikan IPDA Lalu Muhammad Ikhsan. Jabatan sebelumnya PANIT 1 Satintwlair Subditgakkum Ditpolairud Polda NTB.

AKP Daniel Partogi Simangunsong, S.IK Jabatan Lama Kasat Reskrim Polres Dompu, Jabatan Baru PANIT 1Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda NTB. Digantikan AKP Reza Fahmi, SH, S.IK. Jabatan sebelumnya PAMA Polda NTB.

Kemudian Kompol Hasbullah, SH. Jabatan Lama Waka Polres Dompu, Jabatan Baru Kasubag Renmin Bidhumas Polda NTB. Digantikan Kompol Nurdin Sennang. Jabatan sebelumnya Kasubag Renmin Ditpamobvit Polda NTB.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK melalui Kasubbag Humas, IPTU Sabri, SH mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa, bahkan selalu terjadi karena kepentingan organisasi. Sebagai salah satu upaya pembinaan personel maupun dalam rangka penyegaran organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi tugas.
Dua orang perwira dan Waka Polres yang akan disertakan. Foto ist

"Upaya kaderisasi dan estafet kepemimpinan serta memberikan kesempatan bagi pejabat yang bersangkutan untuk lebih memantapkan diri dalam meniti karier dan pengabdian sehingga lebih memperluas cakrawala berfikir, meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki dan menambah pengalaman dibidang kepolisian," kata Sabri.

Sabri menjelaskan, serah terima jabatan dilingkup Polri, bukan kegiatan yang terjadi secara kebetulan tanpa landasan dan dasar hukum yang benar, akan tetapi pergantian jabatan itu dilakukan atas beberapa dasar.

"Kebutuhan organisasi, tuntutan aspirasi dan dinamika kehidupan dalam masyarakat yang berkembang secara dinamis, menuntut kepada kita agar senantiasa memberikan pelayanan prima sebagai sosok penolong. Pelayan dan prima sebagai sosok penolong adalah pelayan dan sahabat masyrakat serta menempatkan diri menjadi penegak hukum yang jujur, benar, adil dan transparan guna harkamdagri yang mantap," jelas Sabri.

"Prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas dalam artian mengutamakan kepentingan organisasi yang lebih besar dari pada kepentingan pribadi dan kelompok, sehingga mencapai hasil yang maksimal," sambung dia.

Sementara, kesatuan upacara terdiri dari 1 Pleton dari Korp Sabhara. 1 Pleton Sat Lantas. 1 Pleton gabungan Staf Polres Dompu. Kemudian 1 Pleton gabungan Polsek dan 1 Pleton gabungan Sat Reserse, Sat Intelkam dan Sat Narkoba. [RIS]