Alsintan di Gudang Pertanian Kabupaten Bima Tiba-tiba Raib?

Iklan Semua Halaman

.

Alsintan di Gudang Pertanian Kabupaten Bima Tiba-tiba Raib?

Selasa, 04 Juni 2019
Alat dan Mesin Pertanian. Dokumen Berita11.com. 



Bima, Berita11.com— Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Nusa Tenggara (HMI Badko Nusra), Arfan Ilyas mengungkap bahwa alat dan mesin pertanian (alsintan) yang bersumber dari anggaran negara yang disimpan di Gudang Pertanian Kabupaten Bima hilang pada 29 Mei 2019 lalu.

Arfan Ilyas menuding Kabid Rehabilitasi, Pengembangan Lahan dan Perlindungan Tanaman Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Ir Beny Akbar  harus bertanggungjawab atas hilangnya alsintan tersebut.

Menurutnya, jika pun terjadi pembagian hand tractor dan jenis alsintan lain tanpa prosedural, sama saja dengan tindakan tak sesuai mekanisme.

Atas permasalahan tersebut, Arfan Ilyas mengisyaratkan akan melaporkan permasalahan itu kepada instansi di atas. Selain itu, akan meminta Dinas Pertanian Provinsi NTB dan instansi di atas berhenti mengirimkan alsintan untuk Kabupaten Bima,  karena permasalahan tersebut.

Adapun pejabat yang menangani Alsintan di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima telah diupayakan dikonfirmasi. Namun belum menjawab pertanyaan wartawan. [AD]