Anggota Kodim 1608/ Bima Ikut Donor Darah HUT Bhayangkara

Iklan Semua Halaman

.

Anggota Kodim 1608/ Bima Ikut Donor Darah HUT Bhayangkara

Senin, 17 Juni 2019


Sejumlah Anggota Kodim 1608/ Bima Berpartisipasi Menyumbangkan Darah pada Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam Rangka HUT Bhayangkara yang Diselenggarakan Polres Bima, Senin (17/6/2019). Kegiatan ini Merupakan salah satu Kegiatan Sosial yang Rutin Dilaksanakan Jajaran Kodim 1608/ Bima.

Bima, Berita11.com— Kepedulian sosial Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya anggota Kodim 1608/ Bima tidak perlu diragukan lagi. Demikian halnya kekompakannya dengan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal itu setidaknya tergambar melalui partisipasi personel Kodim 1608/ Bima pada kegiatan donor darah dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang diselenggarakan Polres Bima, Senin (17/6/2019).

Sejumlah anggota Kodim 1608/ Bima yang terlibat menyumbangkan beberapa kantung darah termasuk di antaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa). Proses donor darah dilaksanakan di Mako Polres Bima.

Seperti diketahui sebelumnya, krisis darah adalah permasalahan yang dihadapi sejumlah pusat layanan kesehatan termasuk di rumah sakit umum daerah (RSUD) Bima dan RSUD Sondosia di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengungkapkan apresiasinya terhadap partisipasi sejumlah anggota Kodim setempat pada kegiatan donor darah yang digelar Polres Bima.


Sebelumnya, anggota Kodim 1608/ Bima selalu berperan aktif dan responsif terhadap kondisi sosial di tengah masyarakat. Di antaranya melaksanakan gotong royong menyikapi musibah bencana alam, membantu warga miskin, membantu distribusi air bersih saat kekeringan melanda Bima dan daerah sekitar. Serta sejumlah fenomena sosial yang dihadapi masyarakat. [AD]