Anggota Polres Bima dan Polsek Bolo Bhakti Religi di Masjid Al Amin

Iklan Semua Halaman

.

Anggota Polres Bima dan Polsek Bolo Bhakti Religi di Masjid Al Amin

Rabu, 19 Juni 2019
Kegiatan Bhakti Religi Anggota Polres Bima di Masjid Raya Al Amin Desa Rato Kecamatan Bolo.


Bima, Berita11.com— Anggota Kepolisian Resor (Polres) Bima dan Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo melaksanakan bhakti religi di Masjid Al Amin Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima bersama puluhan masyarakat setempat, Senin (17/6/2019) lalu.

Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi menyebutkan, selain anggota Polres dan Polsek, kegiatan juga diikuti sejumlah perwira yaitu  Kasat Intelkam Polres Bima IPTU Arief Hamid, Kapolsek Bolo IPDA Nurdin, Kasubsektor Bolo Timur IPDA Ilham Swito, anggota DPRD Dapil II asal Desa Rato dari partai PAN Kurniawan, Kepala Desa Rato Junaidin H. Mahmud beserta stafnya dan masyarakat Desa Rato lebih kurang 50 orang.

Dijelaskannya, pada kegiatan kurvei tersebut, personil Polres Bima bersama masyarakat membersihkan Masjid Al-Amin Desa Rato bagian dalam dan bagian luar dengan memangkas/merapikan tanaman di area masjid dengan peralatan dibawa oleh tim dari Polres.


Atas perhatian dan kegiatan bhakti  religi yang dilakukan Polres Bima, Kepala Desa Rato bersama masyarakat menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan karena baru kali ini pihak Polres Bima melakukan kurvei bersama masyarakat di Masjid Al-Amin Desa Rato.

Sejumlah warga berharap Polres Bima bisa melakukan lagi kegiatan serupa, baik di masjid maupun di tempat umum lainnya.

Tidak hanya melaksanakan pembersihan bagian luar dan di dalam masjid, Polres Bima juga menyerahkan bantuan sapu dan perlengkapan kurvei lainnya kepada pengurus Masjid Al Amin Desa Rato.

IPTU Hanafi menjelaskan,  kegiatan bhakti religi yang dilakukan oleh personil Polres Bima dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat. “Dengan adanya kegiatan bhakti religi tersebut akan terjalin hubungan baik masyarakat dengan pihak kepolisian Polres Bima,” ucapnya. [MR]