Bahas Isu Kamtibmas, Ponpes Al-Madinah dan LPD-U Bolo Silahturahmi dengan Kapolres Bima

Iklan Semua Halaman

.

Bahas Isu Kamtibmas, Ponpes Al-Madinah dan LPD-U Bolo Silahturahmi dengan Kapolres Bima

Kamis, 06 Juni 2019
Suasana pertemuan tokoh agama dan Kapolres Bima. Foto AD

Bima, Berita11.Com - Dalam rangka membahas isu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bima, Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madinah diwakili ustadz Jabir dan ketua Lembaga Persatuan Dai dan Ulama (LPD-U) Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB, melakukan silahturahmi dengan Kapolres Bima, AKBP, Bagus Satrio Wibowo S.IK.

Acara tersebut dilaksanakan dan dikemas dalam Open House di halaman Rumah Dinas Kapolres, Kamis (6/6/2019) siang.

Selain perwakilan Ketua Ponpes Al-Madinah, pada kesempatan ini ikut hadir Ketua LPD-U Abubakar H. Abdullah beserta pengurusnya dan hadir pula jajaran Polres Bima.

"Tadi kami hanya membahas terkait dengan Ketertiban dan keaman wilayah bima diantaranya, pasca digelarnya dari mulai pelaksanaan Pemilu, Bulan Ramadhan sampai di selenggarakannya hari kemengan umat muslim atau Idul Fitri," ujar Kapolres Bima usai menerima rombongan para tokoh agama tersebut.

Pelaksanaan beberapa agenda besar bangsa ini, lanjut Kapolres, dapat berjalan dengan baik, aman dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, terutama pasca penyambutan hari lebaran kemarin, tentunya semua ini terwujud berkat kerja sama semua semua pihak.

"Tugas pengamanan wilayah, tentunya tidak bisa semaksimal mungkin dilakukan oleh jajaran kami, hal ini berkat kerja sama semua pihak dan masyarakat semua tentunya, untuk itu, dalam kesempatan ini kami atas nama jajaran Polres Bima memgucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah sama - sama menjaga Kantibmas wilayah," ujarnya.

Lanjutnya, semoga keadaan wilayah kita ini tetap terjaga dengan baik dan kita dapat pupuk dan pertahankan bersama, kerja sama dengan masyarakat serta seluruh komponen yang ada.

"Kerja sama kita sangat dibutuhkan, sehingga dalam menjalankan aktifitas sehari - hari dapat berjalan dengan baik dan aman," pungkasnya.

Senada dengan Ketua Ponpes Almadinah Bolo yang di sampaikan oleh Ustad Jabir mengatakan, pihaknya hadir tiada lain gunak menjalin persaudaraan melalui silaturahmi sekaligus membahas terkait Kantibmas.

"Memang tidak kami pungkiri, tugas pihak Polri dalam menjaga ketuhan wilayah agar tetap aman, harus juga di dukung oleh pihak lain, seperti para pihak Ponpes yang ada serta pemuka agama lainya," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan Bulan Ramadhan sampai terselenggaranya salat idul fitri kemarin, Alhamdulillah terjaga dengan baik keamanannya.

"Ini semua berkat kerja keras semua pihak keamanan tentunya.  Kami juga berharap agar kondisi ini dapat di jaga dan lebih di tingkatkan lagi, " ungkapnya.

Ketua LPDU Bolo, Abubakar H Abdullah dalam tambahannya memberikan apresiasi atas kinerja para pihak jajaran Polres Bima.

"Keamanan ini bisa di wujudkan, semua berkat kerja keras Kapolres Bima beserta jajaranya yang telah memberikan rasa aman dan nyaman pada wilayah, khususnya di wilayah Kecamatan Bolo, umumnya Kabupaten Bima," katanya.

Kata dia, Simbol zona merah yang dialamatkan kepada daerah Bima, tidak semuanya dibenarkan.

"Nyatanya seperti kegiatan Pemilu dan juga pasca pelaksanaan Idul Fitri wilayah kita dalam keadaan kondusif. Adadapun riak - riak kecil, itu semua bagian dari dinamika kehidupan. Apa lagi baru - baru ini daerah Bima telah melahirkan Qori terbaik dunia, yang artinya kondisi daerah kita yang kita cintai ini, masyarakatnya cukup cerdas dan bersahaja," tuturnya.

Hal ini menjadi sejarah baru bagi daerah bima di bandingkan tahun - tahun sebelumnya, buah kerja keras pimpinan Polres Bima serta jajaranya di berbagai Polsek sangat baik,

"Tahun ini sanagat beda, tingkat keamanan wilayah sangat baik dari tahun - tahun sebelumnya," tandasnya. [AD]