Bocah 9 Tahun Ini Pengendara Sepeda, Terlibat Lakalantas hingga Tewas

Iklan Semua Halaman

.

Bocah 9 Tahun Ini Pengendara Sepeda, Terlibat Lakalantas hingga Tewas

Minggu, 09 Juni 2019
Bocah 9 tahun saat di RSUD Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.Com-- Bocah laki-laki berusia 9 tahun, Sudirman, merupakan pelajar kelas 4 SD, warga Dusun Nciu Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB, terlibat dalam kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) hingga tewas, Minggu (9/6/2019).

Bocah tersebut ditabrak oleh sebuah mobil Daihatsu Gram Max (Pick Up) berwarna hitam dengan Nomor Polisi EA 8134 M dari arah berlawanan yang dikemudikan Muhammad Arfan pria 24 tahun, warga Dusun Kajenje Desa Soro.

Peristiwa naas dialami pelajar ini terjadi pada siang tadi sekira pukul 12.01 Wita di Jalan Lintas Calabai-Dompu, Km 59-60, tepatnya di jalan lurus depan terminal desa setempat.

Menurut Kapolsek Kempo IPTU Yuliansyah, kecelakaan ini berawal saat bocah terebut sedang mengendarai sepedanya yang berwarna biru dari arah barat menuju arah timur. Ia mengendarai sepedanya sedikit melewati garis pembatas (lawan jalur) yang ada di tengah ruas jalan.

"Saat dia (korban, red) sedang mengendarai sepedanya agak ke tengah ruas jalan, tiba-tiba datang sebuah kendaraan tersebut dari arah berlawanan langsung menghatamnya hingga jatuh terlentang dan diduga kepala korban saat jatuh terbentur keras dengan batu yang ada di pinggir jalan," jelas Kapolsek Kempo.

Akibat kejadian itu, lanjut Kapolsek, bocah tersebut mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala dan muka sehingga terapksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, namun Allah berkehendak lain, bocah tersebut tidak berhasil diselamatkan dan meninggal dunia di RSUD Dompu.

"Tadi sempat dibawah ke Puskesmas Kempo dan mengalami luka jahitan dibagian dagu, alis dan bagian belakang kepala, kemudian Puskesmas Kempo, karena peralatannya kurang memadai sehingga dirujuk ke RSUD Dompu, di sana korban meninggal dunia," ungkapnya.

Dikatakannya, kendaraan Daihatsu Granmax tersebut serta pengemudi serta barang bukti lain saat ini telah diamankan di Mapolres Dompu guna diproses lebih lanjut.

"Kejadian lakalantas ini telah kami laporkan kepada piket laka Polres Dompu dan saat ini sedang ditangani oleh unit laka lantas, termasuk sepeda yang digunakan korban juga sopir mobil sudah diamankan di Polres Dompu," pungkasnya. [RIS]