Bupati Bima Serahkan Hadiah Rp70 Juta dan Sepeda Motor untuk Jawara MTQ Internasional

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Serahkan Hadiah Rp70 Juta dan Sepeda Motor untuk Jawara MTQ Internasional

Minggu, 02 Juni 2019
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE Didampaingi Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer M.Pd saat Menyerahkan Hadiah kepada Putra Daerah Kabupaten Bima Peraih Juara 1 MTQ ke-7 Internasional di Instanbul Turki. Penyerahan Berlangsung saat Syukuran yang Digelar di Pendopo Bupati Bima, Minggu (2/6/2019) Petang. Foto Ahmad Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima terhadap juara 1 MTQ ke-7 internasional tahun 2019 Instanbul Turki asal Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Syamsuri Firdau luar biasa. Bupati Bima menyerahkan uang tunai Rp50 juta dan sepeda motor merek Yamaha Mio. Tak hanya itu, orang tua sang jawara tersebut juga diberikan hadiah sebesar Rp20 juta.

Penyerahan hadiah untuk Syamruri Firdaus dan orang tuanya dikemas dalam bentuk kegiatan syukuran atas kemenangan putra Bima pada MTQ internasional ke-7 di Instanbul Turki. Kegiatan berlangsung di Pendopo Bupati Bima di Kota Bima.

Tak hanya itu,  Bupati Bima juga memberikan uang pembinaan kepada  pelatih dan pembina Syamsuri Firdaus yakni Ustaz Syahril  H.Yunus, Ahmad Jafar dan Siti Nur.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer MPd, Sekda Kabuapten Bima, Drs H Taufik HAK, sejumlah kepala OPD, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.IK, sejumlah tokoh masyarakat Kabuapten Bima, tokoh agama, tokoh adat dan sesepuh masyarakat Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Dalam sambutannya, Bupati Bima mengatakan kegiatan syukuran juga sekaligus dijadikan forum silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat serta seluruh tokoh untuk meningkatkan ukhuwah islamiah.

“Selamat datang kepada Qori Internasional  Syamsuri Firdaus. Semoga menjadi motivator bagi pemuda Bima lainnya untuk menorehkan prestasi di tingkat internasional serta bisa mengharumkan nama Bima,” ucap Bupati Bima dalam sambutannya.




Dikatannya, bulan Ramadan sebentar lagi akan berlalu. Diharapkannya semua mendapatkan limpahan berkah  dari Allah atas ibadah yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadan.

“Bapak-ibu sekalian, lebih sukses ananda Syamsuri Firdaus beserta seluruh keluarga yang hadir pada kesempatan yang penuh kebahagiaan ini .Alhamdulillah Wa syukurillah izinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih atas keluangan waktu kita semua di dalam menghadiri acara syukuran sekaligus buka puasa bersama, di mana pada hari ini alhamdulillah kita menyambut bersama kehadiran dari juara MTQ Internasional di Istanbul Turki yaitu ananda Syamsuri Firdaus,” kata Bupati Bima.

Dikatakannya, semua tentu tanpa terkecuali, tidak hanya masyarakat Kabupaten Bima tetapi seluruh masyarakat Indonesia membanggakan prestasi yang diraih Syamsuri Firdaus. Menorehkan sejarah kebanggaan bagi masyarakat dan Dana Mbojo di mana tidak hanya nama Indonesia yang digaungkan tetapi daerah asal yaitu Bima yang menjadi kebanggaan dan membuat haru semua atas prestasi yang diraih.

“Tentunya kita menyaksikan bagaimana Presiden Turki memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih, lebih-lebih Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo juga sudah menerima secara resmi di istana negara untuk menyampaikan ucapan selamat,” ujar Bupati.

“Kepada ananda (Syamsuri) tentunya lebih utama juga kami ingin menyampaikan atas nama pemerintah kepada seluruh guru-guru TPA dan TPQ, para ulama, para pendamping qori dan qoriah yang selama ini mungkin terlupakan, terlewatkan, lebih-lebih oleh pemerintah. Ijinkan pada kesempatan yang penuh kebahagiaan ini kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, karena kami sadari atas tempahan pendampingan yang dilakukan oleh seluruh guru guru ngaji TPA dan TPQ yang tersebar dimasing-masing pelosok,” sambung Bupati Bima.

Bupati Dinda optimistis tumbuhnya seorang juara dunia insya Allah akan diikuti juara-juara selanjutnya dari Kabupaten Bima.

“Khusus kepada ananda Syamsuri, selain rasa bangga dan rasa syukur kami semua, ijinkan kami menyampaikan rasa bangga kami lebih khusus kepada kedua orang tua dan keluarga yang tentu saja sama dengan kita seluruh masyarakat baru hari ini dapat bertemu kembali dengan ananda. Kami berharap bahwa prestasi yang diraih hari ini bukanlah puncak dari seluruh prestasi. Semoga apa yang ditorehkan akan menjadi inspirasi bagi seluruh generasi umat Islam lebih khusus yang berada di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat,” harap Bupati Dinda.

Diingatkannya,  Pemkab Bima juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala perhatian dukungan yang diberikan bagi Syamsuri Firdaus terutama oleh Kementerian Agama Republik Indonesia yang mendampingi saat mengikuti MTQ di Istanbul Turki.

“Semoga prestasi yang diraih tidak lantas menjadikan merasa lebih dari orang lain, tetapi yakin bahwa takdir yang ditetapkan Allah kepada ananda adalah suatu keutamaan kemuliaan yang insya Allah akan semakin ,enunjukkan tawaduk kita kepada umat, lebih-lebih ananda sehingga selalu menjadi tauladan kebanggaan dan tetaplah rendah diri kelebihan Syamsuri Firdaus,” pesan bupati.  [AD/ MR]