Dandim 1608/ Bima, Kapolres dan Kepala Jasa Raharja Cabang Bima Cek Pospam Lebaran

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1608/ Bima, Kapolres dan Kepala Jasa Raharja Cabang Bima Cek Pospam Lebaran

Sabtu, 01 Juni 2019
Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dan Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo S.IK serta Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bima Ayudhi Menyemangati Petugas yang Melaksanakan Tugas Pengamanan di Pospam Wilayah Kabupaten Bima, Jumat (31/5/2019). 


Bima, Berita11.com— Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.IK dan Kepala Jasa Raharja Cabang Bima, Ayudhi didampingi Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto S.Pd melaksanakan pengecekan pos pengamanan (Pospam) lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Jumat (31/5/2019).

Kegiatan pengecekan dimulai dari Pos Pelayanan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, kemudian dilanjutkan di Pos Pengamanan Cabang Talabiu dan Pos Pengamanan Cabang Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Dandim Bima, Kapolres dan rombongan memberikan arahan serta penekanan kepada personel pengamanan. Kemudian menyerahkan bingkisan kepada anggota Pospam.

Beberapa arahan yang diberikan oleh Dandim maupun Kapolres antara lain bahwa personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan merupakan sebuah tugas mulia yang bernilai ibadah.


“Yaitu memberikan jaminan keamanan kepada saudara-saudara kita untuk dapat melaksanakan tradisi mudik, kumpul bersama keluarga dan merayakan Idul Fitri di kampung halaman,” ujar Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Dandim dan Kapolres Bima juga mengingatkan anggota Pospam agar selalu menjaga kekompakan, kerjasama dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Tetap waspada, jangan lengah. Antisipasi dan ambil langkah-langkah sesuai dengan SOP yang ada. Permasalahan yang muncul agar dilaporkan dan laksanakan patroli bersama di sekitar lokasi pengamanan,” ujarnya. [AD]