Dandim 1608/ Bima Tekankan Pentingnya Pembinaan Keluarga sebagai Landasan Mewujudkan Kinerja Satuan

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1608/ Bima Tekankan Pentingnya Pembinaan Keluarga sebagai Landasan Mewujudkan Kinerja Satuan

Sabtu, 22 Juni 2019
Dandim 1608/ Bima Menyampaikan Sambutan pada Acara Halal Bihalal yang Digelar di Makodim 1608/ Bima.


Bima, Berita11.com— Keluarga menjadi hal penting sebagai pondasi kehidupan. Maka, pembinaan keluarga merupakan faktor dasar yang sangat memengaruhi kinerja maupun semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Menyadari hal itu, Dandim 1608/ Bima, Letkol Bambang Kurnia Eka Putra menekankan pentingnya pembinaan keluarga sebagai landasan dalam mewujudkan kinerja satuan yang optimal.

Hal tersebut disampaikannya pada acara halal bihalal Kodim 1608/Bima beserta Persit KCK Cab XXVII Dim 1608/Bima di Makodim 1608/Bima, Jumat (21/6/ 2019).

Menurut Dandim Bima, pembinaan keluarga menjadi salah satu faktor penentu dan berkaitan erat terhadap kinerja dan spirit seseorang dalam melaksanakan tugas sehari-hari. “Dengan diawali suasana keluarga yang nyaman dan harmonis, akan mampu membawa suasana yang harmonis dalam lingkungan kerja di satuan,” ujarnya.


Dikatakannya, melalui halal bihalal diharapkan persaudaraan, ikatan emosional serta kebersamaan akan semakin terjalin lebih kuat. Suasana akrab dan gembira seperti yang terlihat pada acara tersebut  diharapkan membawa kenyamanan dalam bekerja dan berdinas.

“Sehingga memberikan yang terbaik bagi diri, keluarga, satuan, masyarakat di mana kita bertugas,” ucap Dandim.  

Acara halal bihalal yang digelar di halaman Makodim 1608/ Bima  dihadiri seluruh perwira jajaran Kodim setempat, anggota militer, PNS, Persit serta personel dari Subdenpom Bima. selain itu, Kanminvet Bima juga menghadirkan H. Eka sebagai pembicara memberikan siraman rohani kepada seluruh peserta acara.

Kegiatan diakhiri salam-salaman antara seluruh personel yang hadir dan dilanjutkan dengan makan bersama. [AD]