Danrem 162/WB Buka Persami Pramuka Saka Wira Kartika Korem 162/WB Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

.

Danrem 162/WB Buka Persami Pramuka Saka Wira Kartika Korem 162/WB Tahun 2019

Sabtu, 22 Juni 2019
Danrem 162/WB Menyematkan Tanda kepada Peserta Persaami Pramuka Saka Wira Kartika Korem 162/WB.


Mataram, Berita11.com— Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH M.Han membuka acara Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) Pramuka Wira Saka Kartika Korem 162/WB tahun 2019 di Bumi Perkemahan Karang Bayan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (22/6/2019).

280 peserta Pramuka binaan Korem 162/WB mengikuti kegiatan Persami yang dilaksanakan selama dua hari di bawah pimpinan Kasiter Korem 162/WB Letnan Kolonel Arh Budiono.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan gerakan Pramuka  telah menjadi salah satu pilar penting dalam sistem pendidikan nasional yang dapat menarik seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dalam menuju cita-cita bangsa yang mulia.
Dijelaskannya, kegiatan Persami dalam rangka pembinaan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika untuk melaksanakan kegiatan bersama sekaligus untuk mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang positif.

“Diterbitkannya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka sebagai bentuk  kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap keberadaan Kepramukaan bagi para pemuda Indonesia mengingat Pramuka merupakan salah satu wadah untuk membentuk kepribadian generasi muda yang cerdas, beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, memiliki kepemimpinan yang handal, cinta lingkungan serta disiplin tinggi dan patuh terhadap hukum,” papar Danrem.

Untuk itu, lanjutnya, melalui kegiatan perkemahan ini, Pramuka Wira Saka Kartika akan mendapat pembekalan ilmu pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan serta keterampilan dasar navigasi darat, pioner, mountenering dan survival serta kegiatan lainnya yang dapat memotivasi adik-adik untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas baik secara perorangan maupun kelompok.

Selain itu, pria kelahiran Jakarta tersebut mengatakan Pramuka nantinya bisa menjadi kader dalam mengimplementasikan empat pilar kebangsaan baik Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggal masing-masing.

“Jadilah remaja yang aktif, kreatif, inovatif, enerjik dan hindari bahaya Narkoba sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang patut dibanggakan  masa yang akan datang,” pungkasnya. [MR]